Honda

Cerita Griselda Sastrawinata Animator Indonesia yang Terlibat dalam Produksi Film Animasi Disney’s ‘Wish’

Cerita Griselda Sastrawinata Animator Indonesia yang Terlibat dalam Produksi Film Animasi Disney’s ‘Wish’

Cerita Griselda Sastrawinata Animator Indonesia yang Terlibat dalam Produksi Film Animasi Disney’s ‘Wish’-Disney Indonesia-

JAKARTA,PALPRES.COM- Animator berbakat asal Indonesia, Griselda Sastrawinata-Lemay menceritakan pengalamannya terlibat dalam produksi film animasi terbary Disney’s ‘Wish’.

Sebagai bagian dari film animasi istimewa ini, Griselda berperan sebagai Associate Production Designer dan berkontribusi dalam merancang kostum untuk karakter-karakter; Asha, King Magnifico, Queen Amaya, Valentino, dan Star.

Meskipun ini bukan kali pertama ia bekerja dalam desain kostum untuk film animasi Disney, mengambil proyek ini adalah pengalaman yang unik baginya terutama karena "Wish" memiliki cerita latar yang juga istimewa. 

“Film ini adalah karya yang terinspirasi dari 100 tahun perjalanan Disney. Disney's "Wish" adalah awal dari dongeng-dongeng yang kita cintai selama ini,” jelas Griselda.

BACA JUGA:Rayakan Perilisan Film The Creator, Disney Indonesia Gandeng Talenta Lokal Pemotretan dengan Teknologi AI

Griselda sangat senang berbagi pengalamannya sebagai Associate Production Designer di mana ia berkolaborasi dengan tim departemen seni untuk menciptakan kostum-kostum karakter di Disney's "Wish". 

"Menjadi bagian dari Disney's "Wish" adalah impian yang menjadi kenyataan. Saya jatuh cinta dengan Disney melalui film animasi seperti "Sleeping Beauty" dan "Cinderella". Jadi, untuk memberikan penghormatan kepada cerita klasik ini melalui film animasi yang bertujuan untuk merayakan 100 tahun cerita Disney yang luar biasa," ungkap Griselda.

Dalam mencari inspirasi untuk karyanya, Griselda bereksplorasi dengan berbagai sumber material, seperti sejarah Eropa dan Afrika Utara, untuk menciptakan kostum unik karakter utama, Asha. 

Tetapi dia juga menjelajahi beberapa animasi klasik Disney untuk menghadirkan detail dari beberapa film ikonik yang pastinya akan disadari oleh para penggemar ketika mereka melihat Disney's "Wish" pada bulan November ini.

BACA JUGA:Mengisahkan Konflik Manusia dengan AI, Film ‘The Creator’ Tayang di Bioskop Mulai Besok

Selanjutnya, Griselda juga berbagi perjalanannya sebagai animator, dari seorang anak kecil di Indonesia yang sangat suka menonton film animasi Disney. 

“Pada saat saya kecil dan menonton animasi Disney, saya selalu ingin menjadi orang yang menggambar karakter-karakter tersebut,”sambungnya.

 Griselda menyatakan saat dia mengenang masa kecilnya, bermimpi untuk bekerja untuk Disney Animation. 

Griselda juga memberikan catatan penting kepada semua animator Indonesia yang sedang meniti karir di industri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: