Honda

Berbagi Air Kehidupan, Rumah Zakat Inisiasi Lakukan Hal Ini

Berbagi Air Kehidupan, Rumah Zakat Inisiasi Lakukan Hal Ini

Relawan Rumah Zakat saat menyalurkan air bersih dalam program Berbagi Air Kehidupan, bagi warga terdampak musim kemarau.-Rumah Zakat -

PALEMBANG, PALPRES.COM - Musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan masyarakat sulit mendapatkan air bersih, tidak terkecuali di PALEMBANG dan sekitarnya. 

Oleh karena itu, Relawan Rumah Zakat Sumsel menginisiasi program berbagi air kehidupan.

Dalam program bantuan sosian itu, Rumah Zakat menurunkan relawan untuk menyalurkan 19.000 liter air bersih sejumlah titik di Palembang dan Banyuasin, Rabu 4 Oktober 2023.

Mulai dari Kelurahan Sukajadi Kabupaten Banyuasin, Kp. Serang Sukamulya Kecamatan Sematang Borong, dan Purwodadi Kecamatan Sukarami, Palembang.

BACA JUGA:Oktober KPM Full Bahagia, Ada 7 Bansos Siap Cair Mulai Besok, Ada Bansos Baru?

BACA JUGA:5 Mobil Murah yang Bisa Bikin Kamu Males Ganti Mobil Lagi

Warga menyambut kedatangan air bersih dengan penuh antusias, terlihat saat warga yang sudah membawa ember, derijen dan berbagi tempat air yang lainnya, salah satunya Nur Hayati, 50 tahun, warga Sematang borang.

"Terima kasih semua donatur Rumah Zakat Sumsel, karena kedatangan air bersih ini kami sangat terbantu, terutama untuk kebutuhan rumah tangga kami,” ujar Nur Hayati.

Sementara itu di Yati, warga Sukajadi, tampak bahagia mendapat bantuan air bersih

Ia juga merekomendasi relawan untuk mengisi air di tempat tampungan masjid, karena dibutuhkan untuk wudhu dan aktivitas lainnya.

BACA JUGA:Cek ATM Sekarang! Bansos PKH Cair Hari Ini di Daerah Ini, Daerahmu Termasuk?

BACA JUGA:SELAMAT! KPM PKH dan BPNT Bakal Mendapatkan 2 Bansos Tambahan Cair Oktober Ini, Langsung Cek Nama Anda di Sini

"Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat dan semua donator, karena air bersih ini kami bisa mencuci beras dgn air yang bagus". turunya.

Gadis, Relawan Rumah Zakat menjelaskan, bahwa dalam dua bulan terakhir, warga yang terdampak kekeringan di Tanah Air semakin banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: