Honda

DPC PBB Lubuklinggau Siap Berpolitik Santun dan Jaga Kondusifitas Pada Pemilu 2024

DPC PBB Lubuklinggau Siap Berpolitik Santun dan Jaga Kondusifitas Pada Pemilu 2024

DPC PBB Kota Lubuklinggau siap berpolitik santun pada pemilu serentak tahun 2024--

LUBUKLINGGU, PALPRES.COM- Pengurus Dewan Pimnpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kota Lubuklinggau menyatakan komitmen untuk menjaga kondusifitas dan berpolitik santun pada Pemilu 2024 nanti.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau Tomi Mafinal usai menerima kunjungan silahturahmi Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha di rumah besar DPC PPB Kota Lubuklinggau, Rabu 4 Oktober 2023. 

"Alhamdulillah, kami merasa senang dikunjungi bapak Kapolres, dan beliau memberikan pesan dan meminta semua untuk menyukseskan pileg, pilpres dan pilkada," ungkapnya.

Mantan aktivis ini mengatakan, proses pelaksaan pesta demokrasi lima tahunan memang harus disambut gegap gempita oleh seluruh elemen dan lapisan masyarakat, untuk itu dia berjanji akan terus mensosialisasikan dan mengajak keluarga besar DPC PBB Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Mobil Imut Seharga NMAX, Kei Car Honda Terpantau Sudah Ada di Indonesia? 

"Jauh-jauh hari kami sudah tekankan kepada seluruh pengurus, kader simpatisan DPC PBB untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Lubuklinggau yang damai seperti saat ini, jangan sampai proses pemilu menjadi konflik diantara kita semua," katanya.

Tomi Mafinal juga mendukung langkah kepolisian untuk menindak tegas, oknum masyarakat yang berupaya melakukan provokasi atau memancing emosi, baik melalui media sosial maupun langsung di lapangan.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha mengungkapkan, silaturrahim ke beberapa kantor partai politik yang ada di kota Lubuklinggau dalam rangka menjalin komunikasi dan koordinasi untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2024 serta menjaga harkamtibmas di kota Lubuklinggau.

Di mana sebelumnya Kapolres berkunjung ke Kantor DPC Demokrat, DPC PDI Perjuangan dan DPC PKB Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:4 Keunggulan Mobil Karimun 2023 yang Membuat Kamu Harus Memilikinya

"Kita memberikan imbauan sebagaimana untuk tupoksi Polri dalam pasal 13 undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri yang mana salah satunya dijelaskan tugas Polri itu adalah menjaga harkamtibmas, dan kita sampaikan dan tegaskan bahwa TNI Polri netral, tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik apa pun, Baik aktif maupun pasif," ujarnya. 

Menurutnya partai politik memiliki banyak konstituen, sehingga punya kekuatan untuk memengaruhi banyak orang, untuk itu diharapkan melalui koordinasi dan komunikasi dengan pimpinan partai politik tercipta dan terjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.

Selain dengan partai politik, Kapolres AKBP Indra Arya Yudha juga melakukan koordinasi dengan penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu, guna memastikan semua tahapan Pemilu dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tahapan Pemilu Serentak sudah dimulai. Kita harus intensif melakukan koordinasi dengan penyelenggara Pemilu yakni Bawaslu dan KPU," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: