Honda

Bangkitkan Minat Baca di Musi Rawas, Bupati Lantik Bapakdan Bunda Literasi

Bangkitkan Minat Baca di Musi Rawas, Bupati Lantik Bapakdan Bunda  Literasi

Pelantikan bapak dan bunda literasi--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri pelantikan Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan sekabupaten Musi Rawas, Rabu, 4 Oktober 2023. 

Dalam pelantikan yang berlangsung di Auditorium Pemkab Mura ini, Bunda Literasi Desa/Kelurahan sekabupaten Musi Rawas dilantik langsung oleh Bapak Literasi Kabupaten Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam. 

Bupati Musi Rawas usai pelantikan menyampaikan atas nama Pemkab Mura dan pribadi, mengucapkan selamat kepada Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan sekabupaten Musi Rawas yang telah dikukuhkan, 

"Semoga kedepannya dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah dan tanggung jawab", ujarnya.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Lansia dan Penyandang Disabilitas Dapat Bansos PKH Rp2.400.000, Cek Infonya di Sini 

Lebih lanjut dikatakan, Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan serta Duta Literasi Daerah merupakan jenjang kerja dari Bapak Literasi Kabupaten Musi Rawas dan Bunda Literasi Kecamatan dalam membantu tugas- tugas Bupati melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas. 

Menurut Bupati, bangsa yang besar ditandai dengan masyarakatnya yang literat, memiliki peradaban tinggi dan aktif memajukan masyarakat dunia, sehingga pengukuhan ini merupakan upaya pemerintah untuk membangkitkan lagi minat baca di Kabupaten Musi Rawas. 

Beliau berharap dengan pengukuhan ini dapat mendorong kerja-kerja literasi hingga ke tingkat desa yaitu peningkatan pertumbuhan jumlah perpustakaan, pelibatan masyarakat dalam kegiatan gemar membaca dan literasi, anggota perpustakaan, jumlah bahan pustaka hingga jumlah perpustakaan yang memenuhi Standar Nasional Perpustakaan (SNP). 

"Saya juga berpesan kepada Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan untuk menumbuhkan dan meneruskan semangat literasi sampai ke desa-desa di wilayah masing-masing untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju Mandiri Bermartabat)", harap Bupati.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel A Fatoni Bakal Kunjungi Lubuklinggau, Ada Apa ya? 

Usai pelantikan Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan, Bupati mengukuhkan Hanggy Lovega Primaputeraanjaya dan Cindy Putri Amelia sebagai Duta Literasi Kabupaten Musi Rawas. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Musi Rawas, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala OPD, TP PKK Musi Rawas, PKK Kecamatan serta Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: