Honda

4 Penyakit Yang Mengancam Saat Tidur Dekat Ponselmu, Nomor 3 Menyeramkan

4 Penyakit Yang Mengancam Saat Tidur Dekat Ponselmu, Nomor 3 Menyeramkan

Seringkali juga orang bermain game di ponsel sampai tertidur kemudian ponselnya tergeletak begitu saja di dekat kepalanya-Foto:Freepic-palpres.com

BACA JUGA:Harga Affordable! Ini 3 Rekomendasi HP untuk Si Anak Gamers Spesifikasi Gahar, Anti Patah-Patah Saat Main Game

Efek dari radiasi Ponsel yang mempengaruhi kualitas tidur ini menyebabkan aliran darah yang diarahkan ke otot-otot kamu tidak maksimal. 

Oleh karena itu, di pagi hari, kamu mungkin akan mengalami kurang konsentrasi, nyeri, dan fokus.

3. Resiko Kanker Otak

Pendiri Dewan Ilmu Lingkungan dan Toksologi di U.S. National Academy of Science, Devra Lee Davis, sebelumnya telah meneliti efek radiasi elektromagnetik dari ponsel terhadap gangguan kesehatan.

BACA JUGA:Cara Mudah Klaim Saldo DANA Kaget ke Dompet Digital, Cek Fitur Terbaru Aplikasi DANA di Handphone Kamu!

Berdasarkan penelitiannya di buku Disconnect: The Truth About Cell Phone Radiation, Radiasi ponsel bisa memicu kanker otak apabila sering diletakkan di samping kepala dalam jangka panjang. 

Radiasi dari ponsel diserap tubuh saat tidur adalah sesuatu hal yang berbahaya. 

Melansir National Cancer Institute, penelitian dari University of California-Berkeley membuktikan, paparan radiasi bisa meningkatkan resiko penyakit Glioma atau kanker otak. 

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklasifikasikan radiasi ponsel sebagai Karsinogen (Zat yang dapat mengakibatkan terjadinya penyakit Kanker).

BACA JUGA:Viral! Aksi Humanis Tim Macan Linggau Urunan Ganti Handphone Milik Gadis Disabilitas

4. Ponsel terbakar saat Dicharger di Kasur/Bantal

Terbakarnya ponsel saat sedang dicharger di atas kasur/bantal ini sering sekali terjadi seiring adanya fenomena yang disebut penumpukan panas. 

Saat HP sedang mengisi daya, baterai di dalamnya menghasilkan panas. Terlebih ketika ponsel diletakkan di samping kepala maupun di bawah bantal saat tidur, panas tersebut tidak bisa memancar keluar alias terjebak. 

Akibatnya, suhu ponsel yang semakin panas memicu kerusakan komponen internal hingga membuatnya terbakar.

BACA JUGA:AWAS! Kiamat Smartphone Sudah Dekat, Penemu Ponsel Ungkap Teknologi Penggantinya

Ini akan sangat memungkinkan terjadinya kebakaran, baik kebakaran yang menimpa diri orang tersebut ataupun kebakaran harta benda. 

Tidak jarang terjadi mengakibatkan kematian akibat mengisi daya saat di atas kasur, yang kemudian ponsel tersebut meledak. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com