Honda

Hadapi Pemilu Serentak 2024, Ini Persiapan Pengamanan yang Dilakukan Polres Lubuklinggau

Hadapi Pemilu Serentak 2024, Ini Persiapan Pengamanan yang Dilakukan Polres Lubuklinggau

Polres Lubuklinggau bersama instansi terkait dan elemen masyarakat siap menyukseskan pemilui serentak 2024--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Polres Lubuklinggau melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantab Brata 2023-2024 dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024.

Operasi ini diberi sandi Operasi Mantab Brata Musi (OMB) 2023-2024 dan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, yang didampingi oleh Wakapolres Lubuklinggau, Kompol H. Asep Supriyadi, Kabagops Kompol M. Yunus, serta sejumlah pejabat utama Polres Lubuklinggau, turut hadir juga Kapolsek dan Kasubsektor jajaran Polres Lubuklinggau beserta seluruh anggotanya.

Selain anggota Polres Lubuklinggau, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan eksternal, yang tidak ketinggalan ikut andil diantaranya Kodim 0406 Lubuklinggau yang diwakilkan oleh Danramil 406-10, Kapten Abbas.

BACA JUGA:4 Kota Paling Romantis yang Ada di Indonesia, Datang Kesini Bareng Pasangan Dijamin Makin Langgeng!

Kemudian Batalyon B Polda Sumsel diwakilkan oleh Pasiops AKP Antoni, KPU diwakilkan oleh Andri Affandi dari divisi SDM & parmas, Kajari diwakilkan Kasipidum, Belmento, dan Bawaslu yang diwakilkan oleh Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipatif & Humas, Mirwan.

Dalam arahannya, Kapolres Lubuklinggau menjelaskan bahwa kegiatan Latpraops Mantab Brata Musi 2023-2024 ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mempersiapkan personel Polres Lubuklinggau dalam menjaga kondusifitas dan keamanan saat pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa pesta demokrasi berjalan dengan damai, tertib, dan lancar.

Selain itu, Latpraops ini juga merupakan wadah untuk memahami tata cara dan prosedur operasi yang harus diikuti oleh personel Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama Pemilu. Kapolres berharap agar semua pihak dapat bekerja sama secara sinergis demi keberhasilan pelaksanaan Pemilu yang aman dan sukses.

BACA JUGA:Lagi, Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan darI Kemendagri, Atas Prestasi Apa ya?

Latihan pra-operasi ini menjadi salah satu langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara.

Polres Lubuklinggau berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung dengan damai. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: