Honda

6 Jenis Ayam Hias yang Paling Diburu Kolektor, Kamu Sudah Punya Koleksi yang Mana?

6 Jenis Ayam Hias yang Paling Diburu Kolektor, Kamu Sudah Punya Koleksi yang Mana?

Ayam batik merupakan salah satu jenis ayam yang paling diburu kolektor--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Halo pecinta ayam hias di mana pun anda berada, pada konten kali ini kita akan membahas 3 jenis ayam hias yang diburu kolektor.

Ayam merupakan salah satu unggas yang sering diajdikan peliharaan oleh orang, tapi bukan jenis ayam petelor atau pedaging ya, akan tetapi ayam hias.

Sebab ayam hias  dinilai memiliki bentuk tubuh unik sehingga indah dipandang, selain itu ayam hias memiliki ciri pada warna suara dan bulunya.

Berikut 5 yang paling diburu kolektor, yuk langsung simak saja ulasannya!

BACA JUGA:3 Amalan yang Sebaiknya Anda Lakukan Sebelum Tidur Seusi Anjuran Rasulullah SAW, Jangan Lupa Baca Doa

1. Ayam Serama

Ayam Serama bertubuh mungil berasal dari Malaysia, walau tubuhnya mungil tapi sekitar 15 sampai 20 cm, tapi ayam serama punya dada yang tegap sehingga terlihat gagah serta lucu saat berjalan.

2. Ayam Ketawa

Mengapa disebut ayam ketawa, karena kokoknya mirip seperti orang ketawa, ayam ini berasal dari Sidrap Sulawesi Selatan, ayam ketawa mirip seperti ayam kampung biasa tapi perbedaannya pada kokoknya saja.

BACA JUGA:7 Kota di Luar Negeri yang Berikan Kamu Uang, Jika Pindah ke Negaranya, Tertarik?

3. Ayam Mutiara

Ayam mutiara memiliki bentuk tubuh bulat bantat dan kepala yang kurus merupakan ciri khasnya, bahkan ayam mutiara jadi ayam paling favorit bagi penggemar ayam hias, karena punya suara yang bising, perangai yang cerewet dan bulu yang indah serta menghasilkan banyak telur. 

4. Ayam Kapas

Ayam kapas ayam merupakan ayam hias yang cukup populer di dindonesia karena bulunya yang menyerupai kapas, sering disebut ayam silky dan berasal dari negeri cina.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner yang Enak dan Murah di Bogor

Ciri khas ayam ini memiliki bulu yang mengembang berdiri sehingga melihatnya sangat lucu dan menawan, dimana bulu itu berfungsi untuk menjaga agar tubuh tetap hangat.

Warna bulu ayam kapas dominan putih dan di belakang jengger terdapat jambul yang tumbuh mengarah ke belakang. 

Selain itu ayam ini memiliki perbedaan dari ayam lainnya yang memiliki 4 jari kaki, karena ayam kapas memiliki 5 hari kaki.

5. Ayam Pelung

BACA JUGA:3 Obat Tradisional untuk Mengatasi Penyakit Malaria, Semua Tersedia di Rumah Anda

Ayam cemani berasal dari Cianjur Jawa barat, dengan tubuh besarnya ayam pelung kelihatan tegap dengan tembolok yang terlihat lebih menonjol. 

Ciri khas dari ayam pelung kakinya panjang dan kuat pahanya tebal jenggernya besar dan suara kokoknya merdu dan panjang mengalun. 

6. Ayam Batik

Jenis ayam hias ini berasal dari Inggris, dengan ciri khas mempunya bulu seperti motif batik yang tersusun rapi.

BACA JUGA:Ada Spaghetti Hot Plate Pertama di Bekasi, Kejunya Lumer Banget

Ayam batik terdiri dari dua jenis, ayam batik Kanada yang mempunyai warna dasar coklat kemerahan dan ayam batik Itali yang mempunyai warna dasar putih perak. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: