Honda

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM Hadiri Rakor Ops Mantab Brata Musi

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM Hadiri Rakor Ops Mantab Brata Musi

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM Hadiri Rakor Ops Mantab Brata Musi 2023-2024 di Polres Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Guna menyamakan persepsi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024, kegiatan Rakor dilaksanakan di aula Bagops Mapolres Lubuklinggau, Jl. Yos Sudarso Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, Senin (09/10/2023).

Acara dibuka langsung oleh Wakapolres, Kompol H. Asef Supriadi, dihadiri Pj Sekda Kota Lubuk Linggau, H.Tamri, Ketua Bawaslu Dedy Kariema Jaya, Dandim 0406/Lubuklinggau diwakili Danramil 406-10/Linggau Timur Kapten Inf Abas Syarif Hidayat, Ka.BNN Lubuk Linggau, AKBP Himawan Bagus Riyadi, Perwakilan Kejari, Parpol, Kasat Pol PP, Walyusman, dan undangan lainnya.

Waka Polres menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi tersebut adalah dalam rangka menyamakan persepsi, bekerjasama mengamankan Pemilu di Kota Lubuklinggau, dengan harapan dapat berjalan tertib dan aman.

BACA JUGA:Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan, Berikut 5 Indikator Penilaian loh

Sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, bahwa tugas pokok Polri adalah sebagai aparat Harkamtibmas (memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat), sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Sementara itu, Danyon Satbrimob Polda Sumsel AKBP Andiyano,SKM. Saat ditemui megungkapkan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 adalah operasi terpusat yang dilaksanakan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada yang digelar serentak pada Tahun 2024 mendatang.

Operasi yang dilaksanakan oleh kepolisian tersebut, tidak hanya terdiri dari Anggota Polri tetapi juga melibatkan Anggota TNI, Pemkot, maupun stakeholder terkait.

AKBP Andiyano SKM menambahkan Rakor bertujuan untuk mengecek kesiapan Polri dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024 semoga berjalan dengan aman, lancar, tertib pada pelaksanaan pemilu atau pun setiap pelaksanaan tahapan nantinya bisa berjalan sesuai dengan harapan, berjalan dengan damai, jujur, adil, dan transparan," pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: