Honda

Seharian Lokalisir Karhutbunlah, Ini Temuan Pj Bupati Muba Apriyadi

Seharian Lokalisir Karhutbunlah, Ini Temuan Pj Bupati Muba Apriyadi

Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan, saat menyisir lokasi Karhutbunlah di Lalan, Muba, Senin 9 Oktober 2023.-Dinkominfo Muba-

MUBA, PALPRES.COM - Hot spot yang terus terpantau di Kabupaten Muba, membuat Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan, Senin 9 Oktober 2-2023 seharian melokalisir Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan (Karhutbunlah) di Kecamatan Lalan

Pantauan di lokasi, tampak Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan, Kepala BPBD Muba Pathi Riduan, Kepala Dinas Perkebunan Akhmad Toyibir SSTP MSi, Kepala DLH Zulfakar, Kepala Dinas PUPR Alva Elan SST MPSDA  serta jajaran OPD Pemkab Muba berjibaku ke lokasi hotspot di Kecamatan Lalan.

"Hot spot yang terpantau ini dominan di lokasi lahan gambut, dan kita akui saat ini di lokasi pemadaman api kita kesulitan air dan menembus masuk lokasi yang harus dipadamkan," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Ia merinci, hasil peninjauan di udara diestimasikan sudah hampir mencapai 1000-1500 hektar hutan yang terbakar. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP! 4 Bansos Ini Disalurkan Mulai Senin Besok, Cek Penerima Bisa Via HP

BACA JUGA:Pikir-Pikir dulu Tinggal Disini! 5 Daerah ini Biaya Hidupnya Termahal di Sumatera Selatan

"Saat ini kami terus berjuang ekstra memadamkan api, lokasi tempat terbakar ini adalah lokasi hutan," bebernya. 

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini juga menambahkan, saat ini juga proses pemadaman api kekurangan pemadaman dari udara menggunakan helikopter atau water boombing. 

"Saat ini seluruh tim di lapangan dari jajaran TNI, Polisi, dan pihak perusahaan sekitar ekstra juga melakukan penyiraman di daerah terdekat yang tidak terbakar, guna meminimalisir penyebaran api," ucapnya.

Lanjutnya, ia juga menginstruksikan perangkat desa dan Kecamatan untuk partisipatif aktif dalam meminimalsir meluasnya karhutbunlah. 

BACA JUGA:Bansos Rp2.400.000 untuk Pemilik BPJS Kesehatan Siap Cair, Syaratnya Cek di Sini

BACA JUGA:Bansos Akhir Tahun 30 Kilogram Beras Disalurkan Mulai Senin Besok, Daftar Penerima Cek Disini!

"Imbau warga untuk selalu waspada dan antisipasi selalu penyebaran api, karena ini sangat cepat apinya meluas," ungkap dia. 

Sementara itu, Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan mengaku saat ini jajaran Dandim 0401 Muba terus melakukan upaya ekstra pemadaman api di lokasi bersama tim di lapangan dari polisi serta perusahaan sekitar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba