Honda

Cerita Pemuda Mahasiswa Nusantara OKI Sumsel Belajar Buat Gula Merah Produksi Rumahan

Cerita Pemuda Mahasiswa Nusantara OKI Sumsel Belajar Buat Gula Merah Produksi Rumahan

Cerita Pemuda Mahasiswa Nusantara OKI Sumsel Belajar Buat Gula Merah Produksi Rumahan--

OKI,PALPRES.COM- Sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan gula merah, Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) bersama masyarakat belajar cara memproduksi gula merah produksi rumahan.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Sukaraja, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel).

Koordinator Wilayah PMN Sumsel Khoiril Sabili mengatakan, pelatihan kali ini dipimpin oleh pengrajin gula merah yang profesional yaitu Umar Dani.

Tujuannya, selain untuk memenuhi kebutuhan gula merah yang biasa digunakan sebagai bahan cuko pempek juga untuk peluang usaha.

BACA JUGA:Segera Cek Nama Anda! 4 Jenis Bantuan Sosial Siap Disalurkan untuk KPM

BACA JUGA:Proyek Pelabuhan Senilai Rp121 Miliar Terendus Aroma Korupsi, Ini Upaya BPKP Kepulauan Riau

Seperti diketahui, gula merah merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan untuk membuat kuliner dari Sumatera Selatan. 

Dan dari gula merah juga bisa jadi ladang usaha masyarakat Desa Sukaraja, OKI. 

“Hari ini kami menghadirkan Bapak Umar selaku pemateri untuk mengajarkan cara pembuatan gula merah produksi rumahan. Kegiatan ini untuk menunjang produktivitas masyarakat khususnya pemuda dalam meningkatkan UMKM,” tutur Khairil, di lokasi, Senin 9 Oktober 2023. 

Khairil bercerita, kegiatan kali ini mendapatkan antuasias yang tinggi dari para pemuda. Sebab, sebagian pemuda yang hadir juga merupakan penggemar Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Masyarakat Miskin Bersiap-siap, Bansos BPNT Rp600.000 Segera Cair, Ambilnya di Kantor Pos Ya

BACA JUGA:Sekali Cicip Langsung Ketagihan! Begini Cara Masak Pepes Ikan, Bumbunya Meresap Sempurna

“Karena kesulitan pemuda di sini kurang adanya pelatihan. Sehingga dengan hadirnya kami di sini mereka sangat antusias,” jelasnya.

Sementara, Koordinator Daerah PMN OKI, Muhammad Hatta menilai kegiatan ini memiliki manfaat yang banyak sehingga disambut antusias para pemuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: