Honda

Ingin Jadi TNI? Yuk Intip 3 Sekolah Akademi TNI yang Ada di Indonesia, Ini Daftar Lengkap Program Studinya

Ingin Jadi TNI? Yuk Intip 3 Sekolah Akademi TNI yang Ada di Indonesia, Ini Daftar Lengkap Program Studinya

Ingin Jadi TNI? Yuk Intip 3 Sekolah Akademik TNI yang Ada di Indonesia, Ini Daftar Lengkap Program Studinya--Sekretariat Kabinet

1. Politeknik Penerbangan Palembang (POLTEKBANG)

Poltekbang merupakan sekolah kedinasan di Palembang yang di bawah naungan Kementerian Perhubungan dengan status ikatan dinas bagi taruna/taruni yang diterima.

BACA JUGA:3 Jenis Batu Akik Dipercaya Memiliki Kekuatan Mistis, Pemakainya Bisa Terhubung ke Dunia Lain

Terdapat tiga jenis pendidikan di Poltekbang, yaitu D3 Manajemen Bandar Udara, D3 Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Penerbangan, dan D4 Teknologi Rekayasa Bandar Udara.

Program-program tersedbut memiliki kaitan yang erat dengan kebutuhan industri penerbangan dengan biaya yang terbilang cukup tinggi.

Namun, setelah lulus sekolah kedinasan, alumni dapat langsung bekerja menjadi PNS pada bidang masing-masing sebagai investasi masa depan.

2. Politeknik Transportasi Sungai Danau Penyeberangan Palembang (POLTRANSSDP)

BACA JUGA:4 Tempat Sarapan Lontong Sayur Paling Maknyus di Palembang, Soal Rasa Bisa Bikin Nambah 2 Piring!

Sama seperti Poltekbang, POLTRANSSDP juga berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan.

Terdapat berbagai pilihan jenang vokasi yang disediakan di POLTRANSSDP yang diharapkan dapat menjadi tenaga profesional di bidang transportasi darat, laut, dan penyeberangan.

Dengan beberapa prodi yang ada, diantaranya D3 Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan, D3 Pengelola Pelabuhan, D3 Nautika, dan D3 Teknika.

Lulusan POLTRANSSDP dapat memiliki pekerjaan yang menjanjikan yakni sebagai tenaga profesional di berbagai perusahaan transportasi kelautan.

BACA JUGA:Padahal Surganya Wisata, Ini 5 Daerah Tersepi di Aceh, Nomor 1 Berbatasan Negara Tetangga, Bisa Tebak?

3. Praja Edukasi Palembang

Sekolah Kedinasan di Palembang satu ini telah berdiri sejak tahun 1996 yang menjadi program pendidikan lanjutan ke jenjang Sekolah Menengah Kejuruan Polisi (SMKP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: