Honda

Astra Motor Sumsel Bekali Edukasi Safety Riding untuk Pelajar SMA Negeri Sumatera Selatan

Astra Motor Sumsel Bekali Edukasi Safety Riding untuk Pelajar SMA Negeri Sumatera Selatan

Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel memberikan edukasi seputar keselamatan berkendara kepada 80 siswa dan siswi SMAN Sumatera Selatan. --

PALEMBANG,PALPRES.COM-  Pada pekan kedua bulan Oktober 2023 ini, tim Safety Riding Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) mengunjungi SMA Negeri Sumsel.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel memberikan edukasi seputar keselamatan berkendara kepada 80 siswa dan siswi SMAN Sumatera Selatan. 

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat 13 Oktober 2023 di SMAN Sumatera Selatan berlangsung meriah dan diikuti antusias para siswa dan siswi.   

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah mengungkapkan, pelajar atau generasi milenial memang menjadi target bagi Astra Motor Sumsel untuk diberikan edukasi tentang keselamatan berkendara yang aman. 

BACA JUGA:Panduan Praktis Berkendara Lancar di Gang Sempit dari Astra Motor Sumsel

“Sepanjang tahun 2023 pihaknya telah berkeliling ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi keselamatan berkendara bagi pelajar di Palembang. Dan pada hari ini giliran SMAN Sumatera Selatan yang kami berikan edukasi,”ungkap Erik. 

Hal ini sesuai kampanye Astra Motor Sumsel Cari_Aman. 

Sama seperti edukasi ke sekolah sebelumnya, di SMA Negeri Sumsel pihaknya juga memberikan edukasi seputar keselamatan berkendara, mulai dari cara dan Teknik berkendara yang benar, serta kelengkapan berkendara yang harus dipakai oleh pengendara saat naik motor.

Selain itu, sebelum edukasi berlangsung para siswa juga diberikan Pre Test dan Post test di akhir edukasi untuk melihat seberapa paham para pelajar tentang materi edukasi yang diberikan. 

BACA JUGA:Lindungi Diri dan Keselamatan di Jalan, Astra Motor Sumsel Bagi Tips Cari_Aman Berkendara saat Kabut Asap

Juga diberikan Simulasi dan Demo tentang menjaga jarak aman yang benar.

“Kami berharap, edukasi yang diberikan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya saat berkendara di jalan. Agar angka kecelakaan di Sumsel bisa ditekan,”harapnya. 

Setelah edukasi, Astra Motor Sumsel juga memberikan helm SNI bagi siswa yang beruntung.

Selain memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada para pelajar dan generasi milenial di Sumatera Selatan, Astra Motor Sumsel juga gencar memberikan edukasi safety riding ke berbagai korporasi di Sumatera Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: