Honda

Susun Dokumen KLHS, Pemkab OKI Rencanakan Pembangunan Berkelanjutan

Susun Dokumen KLHS, Pemkab OKI Rencanakan Pembangunan Berkelanjutan

Kegiatan penyusunan dokumen KLHS yang bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Konsultasi Publik untuk Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (KLHS RPJPD) bertempat di Aula Bappeda OKI.

Bupati OKI melalui Asisten Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, HM Lubis SKM M.Kes menyatakan, penyusunan dokumen KLHS ini untuk memastikan pembangunan berkelanjutan dapat menjadi dasar penyempurnaan kebijakan, rencana, dan program.

Sehingga pada akhirnya resiko negatif terhadap lingkungan yang tidak diharapkan dapat diminimalisir. 

Kegiatan penyusunan dokumen KLHS ini berlangsung selama dua hari sejak 13 Oktober hingga 14 Oktober 2023, dengan melaksanakan Konsultasi Publik - I dalam rangka identifikasi dan perumusan isu strategis pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:Motor Bebek Terbaru, New Honda Kirana Reborn 2023 dengan Mesin Injeksi, Harganya Gak Bikin Boros

BACA JUGA:Bersujud ke Bumi, Berbisik ke Langit Meminta Hujan, Masyarakat OKI Gelar Sholat Istisqa Serentak

"Isu atau permasalahan pembangunan berkelanjutan itu tidak hanya terbatas pada urusan lingkungan hidup, tetapi juga termasuk urusan sosial dan urusan ekonomi termasuk urusan hukum dan tata kelola," ujar Lubis. 

Lubis mengajak seluruh peserta yang hadir untuk pro-aktif memberikan masukan untuk menghasilkan dokumen KLHS RPJPD yang berkualitas. 

"Kita semua tentunya ingin daerah kita maju melalui berbagai program dan kegiatan pembangunan yang strategis dan berkelanjutan.

Saat ini kita akan mengidentifikasi permasalahan-permasalahan utama atau isu strategis yang ada di Kabupaten OKI untuk kemudian dikaji oleh para ahli," imbuhnya.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 Cair Minggu Ini, Lansia dan Disabilitas Dapat Bantuan Rp600.000

BACA JUGA:Akhir Tahun 2023 Beroperasi, Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Permudah Akses ke Danau Toba

Lubis berharap, apa-apa yang menjadi tujuan dalam Pembangunan Berkelanjutan dapat kita capai. 

Sementara itu, Ketua Tim Penyusun KLHS RPJPD dan RPJPMD Kabupaten OKI, Aris Panani SP M.Si menyatakan ada banyak tahapan dalam penyusuanan KLHS tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: