Honda

Buah Ini Memiliki Paing Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Anak, Harganya Murah dan Mudah Dicari di Warung

Buah Ini Memiliki Paing Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Anak, Harganya Murah dan Mudah Dicari di Warung

5 manfaat jeruk nipis bagi kesehatan anak-anak--

BACA JUGA:Rezeki Ga Kemana! Siap-Siap Daerah Ini Akan Terima Bansos PKH dan BPNT Cair Langsung 3 Bulan

Cara mengobatinya cukup meneteskan sari jeruk nipisnya ke sebuah kapas dan langsung ditempelkan ke sariawan anak.

3. Meningkatkan imun tubuh

Kandungan vitamin C tinggi yang ada di dalam jeruk nipis dapat meningkatkan imunitas tubuh sebuah studi memaparkan, vitamin C membantu meningkatkan produksi sel darah putih.

Hal ini membantu melindungi tubuh dari risiko infeksi dan penyakit manfaat jeruk nipis dengan kandungan vitamin C ini juga membantu mempersingkat durasi dan tingkat keparahan pilek pada anak.

BACA JUGA:Selain Menenangkan dan Meredam Emosi, Batu Ini Dipercaya Bisa Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat jeruk nipis juga membantu luka pulih lebih cepat, dengan mengurangi peradangan dan merangsang produksi kolagen kolagen adalah protein penting yang membantu penyembuhan luka.

4. Menambah zat besi

Manfaat jeruk nipis untuk menambah zat besi, di mana seperti yang kita ketahui zat besi merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk membuat sel darah merah dan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Tanda-tanda anemia defisiensi besi, termasuk kelelahan, kesulitan bernapas saat berolahraga, pucat, dan kulit dan rambut kering.

BACA JUGA:Emang Iya Daun Kelor Bisa Menangkal Ilmu Hitam? Yuk Intip Mitos dan Faktanya di Sini

5. Menurunkan demam

Manfaat jeruk nipis lainnya dapat menurunkan demam pada anak dengan memanfaatkan perasaan jeruk dan dicampurkan dengan air hangat. 

Caranya dapat mengoleskannya ke punggung anak atau anggota keluarga lainnya yang sedang demam tinggi racikan ini juga bisa digunakan sebagai kompres.

Biarkan semalaman agar khasiatnya terasa, dan keesokan harinya demam akan reda selain digunakan untuk mengompres, jeruk nipis juga bisa diolah menjadi teh hangat yang berkhasiat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: