Honda

Berfungsi Mengurangi Polusi Udara, 7 Jenis Tanaman Hias Ini Wajib Ada di Rumah Anda

Berfungsi Mengurangi Polusi Udara, 7 Jenis Tanaman Hias Ini Wajib Ada di Rumah Anda

7 tanaman hias yang dapat mengurangi polusi udara--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tanaman hias yang populer digunakan sebagai hiasan di rumah ternyata juga memiliki manfaat untuk mengurangi polusi udara.

Beberapa tanaman ini memiliki kemampuan khusus untuk menyerap senyawa-senyawa kimia berbahaya dan menghasilkan oksigen, sehingga membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan

Berikut adalah beberapa tanaman hias yang sering digunakan untuk mengurangi polusi udara di rumah.

1. Lidah mertua

BACA JUGA:Hati-Hati! 5 Masalah Kesehatan Ini Sering Menyerang Wanita 

Beberapa studi ilmiah dan penelitian menunjukkan bahwa tanaman lidah mertua dapat membantu mengurangi konsentrasi beberapa polusi udara tertentu.

Seperti formaldehida, benzena, silena dan amonia melalui stomatanya, proses metabolisme yang dilakukan oleh tanaman lidah mertua akan mengubah polutan-polutan menjadi bentuk yang lebih aman atau kurang berbahaya sehingga mengurangi konsentrasinya di udara. 

2. Aglaonema 

Aglaonema memiliki kemampuan menyerap polutan-polutan di udara dan mengubahnya menjadi bentuk yang lebih aman hingga mengurangi konsentrasi polutan dan dapat meningkatkan kelembaban udara di ruangan. 

BACA JUGA:Harga 35 Jutaan, Mobil Ini Paling Populer di Zamannya, Masih Layak Dimiliki Bersama Keluarga

3. Lidah buaya 

Lidah buaya merupakan tanaman yang dikenal memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari tanaman ini adalah pengurangan polusi ruangan. 

Tanaman lidah buayau menyerap zat berbahaya Formaldehinda dan benzena serta menangkap dan mengikat partikel kecil seperti debu dan serbuk sari yang ada di udara.

4. Karet hias 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: