Honda

Disini Jual Batu Akik Bacan Kualitas Super yang Paling Diburu Kolektor, Harganya Sampai Setengah Miliar

Disini Jual Batu Akik Bacan Kualitas Super yang Paling Diburu Kolektor, Harganya Sampai Setengah Miliar

Disini Jual Batu Akik Bacan Kualitas Super yang Paling Diburu Kolektor-Youtube/Da In (gemstone)-

Menurut Atan banyak faktor yang membuat batu akik bacan dan jenis lainnya sampai saat ini, diantaranya para kolektor lebih selektif dalam memilih bahan kualitas super dan banyaknya peminat batu akik dari luar negeri.

"Kalau jumlah peminat batu akik masih sama saja seperti pada saat boming dulu, tapi saat ini para kolektor lebih selektif saja dalam mencari bahan batu akik, apalagi sekarang para kolektor batu akik dari Taiwan, Malaysia dan beberapa negara lainnya masih banyak yang mencari bahan batu akik jenis tertentu," bebernya.

BACA JUGA:3 Jenis Batu Akik Ini Langka dan Berharga Mahal, Kini jadi Buruan Kolektor

BACA JUGA:Memiliki Warna Hijau yang Khas, Batu Akik Keberuntungan Ini Dipercaya Dapat Memancarkan Energi Positif

Selain itu Atan menyebutkan, dalam menjaga ritme penjualan batu akik agar tetap stabil dengan melakukan atau mengikuti sejumlah kontes batu akik di beberapa daerah, seperti Bengkulu, Bali, Surabaya, Jogja, Lumajang Baturaja Sumsel, Medan, Bandung dan kota-kota lainnya.

"Untuk pemasaran batu akik agar dikenal lebih luas oleh masyarakat umum, kami juga menjual secara online melalui media sosial, dan terbukti cukup banyak yang beli,' jelasnya.

Atan juga memberikan tips sederhana untuk mendapatkan bahan batu akik bacan asli dengan sintetis yaitu dengan melihat serat dalam batu akik, dan biasanya bongkahan bahan batu akik akan lebih berat dari bahan sintetis.

"Ya kalau tidak mau gambling beli bahan batu akik bacan yang kualitas super, Insya Allah bahannya asli, tapi apapun itu harus tetap teliti dan waspada," imbaunya.

BACA JUGA:Pecinta Batu Akik Sejati Tidak Terpengaruh Musim: Ini Tips Perkobakin Melestarikan Warisan Budaya Indonesia

BACA JUGA:Dianggap Sebagai Pelindung yang Membawa Keberuntungan, Batu Akik Ini Memiliki Energi yang Kuat, Punya?

Atan menyarankan, bagi masyarakat umum yang ingin memiliki batu akik bacan atau jenis batu akik lainnya dengan kualitas super, tapi merasa ragu tentang keasliannya dapat mendatangi lab untuk memastikannya.

"Batu akik yang ingin di beli periksa ke lab saja supaya tidak ragu batu akik asli atau sintetis,"pungkas Atan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: