Honda

WAJIB DIBACA! Ini 6 Macam Makanan Berbahaya Bagi Penderita Darah Rendah

WAJIB DIBACA! Ini 6 Macam Makanan Berbahaya Bagi Penderita Darah Rendah

Makanan berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita darah rendah--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tekanan darah yang tidak normal dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan dan mengganggu fungsi berbagai organ tubuh. 

Meski jumlah penderita tekanan darah rendah tidak sebanyak penderita tekanan darah tinggi, tetap saja penyakit ini perlu diwaspadai. 

Selain itu penting untuk mengetahui apa saja makanan pantangan atau berbahaya jika dikonsumsi penderita tekanan darah rendah. 

1. Gorengan dan junk food

BACA JUGA:Si Paling Hedon! Ini 6 Fakta Menarik Tentang Generasi Z, Apa Aja Ya?

Makanan yang digoreng memang banyak menimbulkan gangguan kesehatan, apalagi jika minyak yang digunakan sudah dipakai berulang kali, termasuk junk food yang juga kebanyakan diolah dengan digoreng, sangat tidak baik jika dikonsumsi penderita tekanan darah rendah. 

Kandungan lemak kejahatan pada gorengan dan campur dapat menghambat penyerapan nutrisi yang berakibat pada menuru ada tekanan darah. 

2. Mentimun 

Buah mentimun sangat bagus dikonsumsi penderita hipertensi, tapi harus dihindari penderita tekanan darah rendah.

BACA JUGA:Ciri-Ciri dan Tuah Perkutut Noroyono yang Diincar Para Presiden

Buah mentimun dapat bersifat mendinginkan, menurunkan jumlah sel darah dan menekan tekanan darah sehingga bila dikonsumsi penderita hipotensi akan berakibat semakin rendahnya tekanan darah. 

3. Makanan asam 

Makanan asam cenderung menyebabkan naiknya asam lambung, sehingga dapat membuat nafsu makan berkurang. 

Hal ini juga membuat kita malas makan dan berdampak pada kurangnya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, jika terus terjadi tubuh akan menjadi lemah dan tekanan darah pun terus menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: