Honda

Gelar Bakti Religi, Personel Bidhumas Polda Sumsel Lakukan Ini

Gelar Bakti Religi, Personel Bidhumas Polda Sumsel Lakukan Ini

Personel Bidhumas Polda Sumsel saat gelar bersih-bersih di rumah ibadah yang ada di Jakabaring Sport City (JSC).-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72 yang jatuh pada 30 Oktober 2023, Personel Bidhumas Polda Sumsel menggelar bakti religi, Selasa 17 Oktober 2023.

Dalam giat itum Personel Bidhumas melakukan bersih-bersih di sejumlah rumah ibadah di Kota Palembang.

Demikian dijelaskan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi MM.

Kombes Pol Supriadi mengatakan jika kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT ke-72 Humas Polri 2023.

BACA JUGA:Panasnya Luar Biasa, 5 Daerah Terpanas di Provinsi Jawa Tengah, Bukan Semarang Juaranya, Tapi?

BACA JUGA:BLT Atensi dan Bantuan Sembako Cair Serentak Hari Ini, Segini Nominal yang Diterima Masyarakat Miskin

"Ini juga sebagai wujud kita dalam memupuk kerukunan antar umat beragama di Bumi Sriwijaya, sebutan Provinsi Sumsel yang selama ini telah terjalin erat," tandasnya. 

Sementara itu, AKBP Suparlan SH MSI menambahkan, kali ini pihaknya melakukan bersih-bersih di lingkungan rumah ibadah, diantaranya membersihkan halaman di seputaran rumah ibadah seperti Masjid, Gereja katolik, Pura, Vihara, Gereja Kristen dan Klenteng di Komplek Jakabaring Sport City Palembang.

Selain membersihkan rumah ibadah, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan, kepada pengurus rumah ibadah tersebut dan masyarakat sekitarnya 

"Kebersihan sebagian dari iman, dan apabila tempat ibadahnya bersih maka yang beribadah akan merasa nyaman dan tentram," ucapnya. 

BACA JUGA:BLT Rp200.000 dan Beras 10 Kg Dibagikan Besok? Cek Daftar Penerima PKH di Sini

BACA JUGA:SELAMAT! 3 BLT Cair Besok, Cek Kategori Penerimanya

AKBP Suparlan menambahkan, bahwa kegiatan bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan pertama kali ini saja, melainkan sudah yang beberapa kali hanya saja spot lokasi yang dibersihkan berbeda-beda. *

Kemudian, sambungnya, kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi contoh kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel