Honda

Ini loh Manfaat TMMD Ke-118 Kodim 0406 Lubuklinggau yang Dirasakan Warga Dusun Talang Mandur, yuk Disimak!

Ini loh Manfaat TMMD Ke-118 Kodim 0406 Lubuklinggau yang Dirasakan Warga Dusun Talang Mandur, yuk Disimak!

Program TMMD ke-118 Kodim 0406 Lubuklinggau di Dusun Talan Mandur selesai dilaksanakan dengan baik--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Warga Dusun Talang Mandur, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merasa bersyukur adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 oleh Kodim 0406 Lubuklinggau

Menurut mereka, program TMMD tersebut membuktikan bahwa TNI lahir dari rahim rakyat dan untuk rakyak Indonesia.

"Ada jalan baru yang dibangun di TMMD ini, jadi dusun kami ternbuka," ujar Pian, salah seorang warga Dusun Talang Mandur kepada wartawan disela-sela acara penutupan kegiatan TMMD ke-118, Kamis 19 Oktober 2023.

Dia berharap suksesnya pelaksanaan TMMD di Dusun Talan Mandur menjadi cikal bakal peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

BACA JUGA:Klinik Kecantikan Dermies Max by Erha Tambah 2 Outlet Baru, Ini Lokasinya  

"Banyak diantara kami masih hidup kekurangan, jadi semoga TMMD ini dapat meningkatkan perekonomian kami, seperti pembangunan sumur bor dan sanitasi, ada juga bantuan-bantuan non fisik lain yang diterima oleh masyarakat," harapnya.

Sementara itu, kegiatan TMMD ke-118 Kodim 0406 Lubuklinggau resmi ditutup oleh Kasrem 044/Gapo, Kolonel Inf M Thohir.

Nampak hadir, Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, mantan Wali Kota Lubuklinggau periode 2018-2023, H SN Prana Putra Sohe, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, perwakilan Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dan undangan lainnya. 

Dandim 0604 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto selaku Satgas TMMD dalam laporannya mengungkapkan, program kegiatan fisik dan non fisik selama TMMD selesai dilaksanakan, seperti pembukaan jalan baru sepanjang 8,5 km, pembangunan sanitasi, bedah rumah dan kegiatan non fisik.

BACA JUGA:Ini loh Tumbuhan Obat Anti Diabetes Suku Anak Dalam Desa Sungai Kijang Muratara, yuk Simak Ulasannya!

Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriansyah, melalui Kepala Dinas PUPR Lubuklinggau Acmad Asril Asri, disela-sela acara menegaskan bahwa melalui program TMMD, pemerintah kota (Pemkot) dan TNI dalam hal ini Kodim 0406/Lubuklinggau bersinergi untuk percepatan pengembangan dan koneksitas antar wilayah dalam kota berjuluk Bumi Sebiduk Semare. 

Sementara itu, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf M Thohir mengatakan, kegiatan TMMD ke-118 Tahun Anggaran 2023 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral, dengan melibatkan pemerintah daerah, TNI-Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat.

"Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah," ujar Tohir.

Terutama membangun infrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: