Honda

4 Jenis dan Mitos Burung Perkutut Hitam Lokal, Nomor 3 Paling Cocok untuk Dipelihara

4 Jenis dan Mitos Burung Perkutut Hitam Lokal, Nomor 3 Paling Cocok untuk Dipelihara

4 jenis dan mitos perkutut hitam lokal--

LUBUKLINGGAU, PALPRERS.COM- Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 4 jenis perkutut hitam lokal beserta mitosnya. 

Perkutut lokal memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya, karena selain memiliki suara anggungan yang merdu, perkutut lokal juga sering dikaitkan dengan mitos-mitos yang terkadang tidak masuk akal.

Selain itu beberapa jenis perkutut lokal juga dianggap memiliki Ansar yang dapat mempengaruhi kehidupan orang yang memeliharanya. 

Ada yang dipercaya dapat membawa pengaruh positif dan ada juga yang dipercaya dapat membawa pengaruh negatif bagi pemiliknya, diantaranya adalah jenis perkutut hitam.

BACA JUGA:UNIK! Burung Perkutut dengan Kebiasaan Tidur di Atas Tempat Air Minum, Maknanya Bikin Banyak Orang Iri

BACA JUGA:Mirip dengan Seorang Pejabat, Burung Perkutut Jenis Ini Jadi Simbol Kekayaan dan Kehormatan, Nih Ciri-cirinya 

Perkutut hitam yang dimaksud tidak selalu berbulu hitam, karena warna hitam yang bisa terdapat pada bagian-bagian tubuh yang lain seperti mata, paruh atau kakinya. 

1. Perkutut Katuranggan Wisnu Tinundung

Perkutut wisnut memiliki ciri khusus pada bulu-bulu di sekujur tubuhnya yang berwarna kehitaman, tapi tidak merata atau belang-belang. 

Perkutut ini dinilai tidak baik untuk dipelihara, karena mitosnya jika memelihara perkutut lumbung maka keinginan atau cita-cita pemiliknya akan sulit tercapai.

BACA JUGA:Memilih Burung Perkutut Katuranggan Sesuai Hitungan Weton

BACA JUGA:7 Jenis Perkutut Pembawa Keberuntungan dan Keberkahan Hidup, Nomor Terakhir Incaran Banyak Kolektor

Warna hitam pada bulu-bulu perkutut yang tidak merata melambangkan datangnya kegelapan yang akan menutupi keberuntungan atau melambangkan rintangan. 

Energi perkutut ini kurang baik, jadi sebaiknya jangan dipelihara, lebih baik peliharalah burung perkutut yang bagus fisiknya, bagus suaranya, bagus perilakunya dan juga bagus batu rangganya agar bisa menyenangkan hati ketika memandangnya.

Dan saat mendengarkan suaranya, perasaan bahagia yang kita rasakan, karena memiliki burung perkutut akan membawa energi positif dan menjadikan kehidupan kita menjadi lebih positif. 

Namun sebetulnya ada makna tersirat dari keturunan yang berkaitan dengan mitosnya terusir yang melambangkan hilangnya keberkahan.

BACA JUGA:Memiliki Warna Putih Pada Kuku Jari, Perkutut Ini Punya Makna Mistis yang Besar, Cek Peliharaanmu Sekarang

BACA JUGA:Calon Jutawan Baru, Perkutut Katuranggan yang Bikin Kaya Raya, Buruan Pelihara! 

Dalam kepercayaan Hindu, Wisnu adalah dewa yang bertugas untuk memelihara semua ciptaan Tuhan dengan sebaik mungkin agar tercipta keseimbangan kedamaian dan kesejahteraan di dunia. 

2. Perkutut Katuranggan Wisnu Murti 

Perkutut Wisnu Murti memiliki ciri khusus pada bagian kaki paruh dan matanya yang berwarna hitam. 

Perkutut ini dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memiliki dua untuk wibawaan dan pengayoman.

BACA JUGA:4 Ciri Perkutut Pembawa Rezeki Melimpah dan Keselamatan Bagi Pemiliknya

BACA JUGA:Burung Perkutut Super Langka yang Memiliki Aura Magis dan Kekuatan Gaib, Ini Ciri-cirinya 

Tapi tidak semua orang cocok memelihara perkutut karena sifatnya pemilih. 

Perkutut ini lebih cocok dipelihara oleh seorang pemimpin, karena konon pada zaman dulu hanya raja dan para pemimpin saja yang boleh memeliharanya. 

Wisnu Murti adalah perwujudan Dewa Wisnu yang menjadi besar dan menyeramkan, tapi bermakna Kedamaian. 

Sebagai dewa pemelihara dalam konsep Trimurti, Dewa Wisnu senantiasa memelihara Semua Ciptaan Tuhan dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:7 Ciri Perkutut Memiliki Khodam Pendamping dan Pembawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya 

Ketika manusia berbuat banyak kesalahan dan dianggap sudah melewati batas, maka nasihat-nasihatnya sebagai Dewa terkadang bisa saja bersifat keras dan puncaknya adalah dengan kemarahan untuk kedamaian. 

3. Perkutut Wisnu Wicitra 

Memiliki ciri khusus pada bulu-bulunya yang berwarna kehitaman dan bagian paru, kaki serta kukunya juga berwarna kehitaman 

Wisnu adalah nama dewa pemelihara dalam konsep Trimurti, sedang Wicitra atau dalam bahasa Sansekerta artinya Citra atau rupa jadi artikan serupa atau menyerupai Dewa Wisnu. 

Dalam penggambaran umum Dewa Wisnu dilukiskan sebagai sosok laki-laki yang berkulit hitam kebiruan.

Perkutut katuranggan Wisnu Wicitra dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memiliki tuah untuk pengayoman dan kewibawaan. 

Konon orang yang memelihara perkutut ini akan memiliki kehidupan yang tentram, damai dan dihormati oleh banyak orang. 

Namun ttidak semua orang cocok memelihara perkutut Wisnu Wicitra, karena sifatnya pemilih perkutut ini memiliki perbawa yang besar dan lebih cocok dipelihara oleh seorang pemimpin 

Perkutut Wisnu Wicitra juga memiliki makna filosofis untuk mengingatkan pemiliknya agar memiliki sifat seperti Dewa Wisnu yang mengayomi dan rendah hati dalam menyikapi segala hal. 

4. Perkutut Cemani 

Perkutut Cemani merupakan jenis burung perkutut yang sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, khususnya perkutut cemani lokal alam. 

Ada beberapa jenis perkutut cemani yang dikenal oleh para penggemar burung perkutut, salah satunya Perkutut Cemani Majapahit. 

Sebetulnya yang disebut perkutut cemari Majapahit dan cemani kol buntet itu sama, yaitu sama-sama perkutut cemani Majapahit. 

Keduanya juga memiliki ciri-ciri yang hampir sama bulunya berwarna hitam dan luriknya tembus dari leher sampai ke bagian tubuh 

Perkutut Cemani dianggap lebih istimewa karena sangat langka dan konon memiliki daya manusia tapi perkutut ini sifatnya pemilih, artinya tidak semua orang cocok memeliharanya

Perkutut ini memiliki energi yang cukup kuat sehingga dapat menangkal serangan ilmu hitam dan gangguan makhluk halus.

Warna hitam yang menutup rapat dari leher sampai ke bagian dubur merupakan simbol perlindungan dari segala bentuk marabahaya, terutama yang sifatnya gaib.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: