Honda

BPN Kota Depok Dorong IPPAT Cepat Berbasis Elektronik

BPN Kota Depok Dorong IPPAT Cepat Berbasis Elektronik

Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Riyanto S. Tosse mewakili Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan saat menyampaikan sambutan dalam HUT IPPAT ke-36 wilayah Kota Depok, di Margo Hotel, Kamis 19 Oktober 2023.-BPK Kota Depok-

DEPOK, PALPRES.COM - Kantor Pertanahan Kota Depok terus mendorong Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) untuk terus mengedepankan profesionalitas dalam bekerja, di tengah penerapan teknologi berbasis elektronik yang menuntut kemampuan dan inovasi.

Demikian ditegaskan Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Riyanto S. Tosse, berdasarkan keterangan persnyA, baru-baru ini.

Menurut Tosse, IPPAT Kota Depok telah menjadi mitra kerja pemerintah. 

Sejalan, dengan itu BPN Kota Depok terus berharap IPPAT terus mengedepankan profesionalitas dalam bekerja.     

BACA JUGA:Ada Bansos Modal Usaha Rp6.000.000 Kuota Terbatas, Berminat? Daftar di Sini

BACA JUGA:HORE! 3 Bansos Kemensos Cair Serentak Hari Ini, Segera Ambil di Kantor Pos

Beberapa tahun berjalan ini, sambung Tosse, perkembangan inovasi pelayanan pertanahan terus mengalami perubahan, dari yang semula pelayanan tatap muka, kini telah mengedepankan pelayanan secara online.     

Hal ini menuntut sumber daya manusia (SDM) di Kantor Pertanahan Kota Depok, lebih cepat beradaptasi dengan penggunaan dan penerapan teknologi.

“Dampaknya tentu akan kita rasakan. 

Pelayanan dipangkas sedikit demi sedikit menuju pelayanan digitalisasi. Perubahan-perubahan itu terus berjalan, dan menuntut kita untuk terus belajar dan beradaptasi,” jelasnya.  

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 dan BPNT Tahap 5 Cair Serentak di Tanggal Ini, KPM dapat Uang Gratis Dobel

BACA JUGA:Batas Pencairan Bansos PKH dan BPNT Hingga 30 Oktober 2023, Dana Bantuan Cair untuk 2 Bulan

Selanjutnya, BPN Kota Depok meminta kepada IPPAT dan jajarannya untuk ikut serta dalam peningkatan SDM dalam menjalankan aplikasi online termasuk membantu mensosialisasikannya. 

Bahkan, kini telah dikembangkan lagi 7 layanan prioritas yang terdiri  dari Pendaftaran SK, Peralihan Hak, Perubahan Hak, Pengecekan, Roya, SKPT dan Hak Tanggungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: