RDPS
Honda

Jangan Tidak Tahu! Ini Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah Beserta Cara Membuatnya

Jangan Tidak Tahu! Ini Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah Beserta Cara Membuatnya

Jangan Tidak Tahu! Ini Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah Beserta Cara Membuatnya--freepik

BACA JUGA:Rela Antri 3 Jam, Cookies Bomb Yang Lagi Viral di Jakarta Ini Bikin Kamu Ketagihan

Mengkonsumsi buah alpukat akan cepat mengenyangkan, ini dikarenakan buah ini mengandung banyak serat yang dibutuhkan tubuh. Jadi saat kamu telah mengkonsumsi buah alpukat, maka kamu tidak akan tertarik untuk mengkonsumsi nasi lagi.

Serat juga bermanfaat untuk memperlancar BAB (Buang Air Besar) dan juga mencegah sembelit.

Selain mengandung serat dan lemak yang baik, buah alpukat juga kaya akan kandungan Kalium. Kalium adalah Jenis mineral yang sangat bermanfaat untuk membantu mengendalikan tekanan darah, sehingga dapat mencegah terjadinya Hipertensi (tekanan darah tinggi).

Bukan hanya untuk mencegah darah tinggi, Kalium juga sangat baik untuk membantu mengatur detak jantung kamu agar tetap normal.

BACA JUGA:Jangan Pelihara Burung Perkutut Jenis Ini, Dipercaya Dapat Menutupi Keberuntungan Pemiliknya, Nih Ciri-cirinya

Manfaat lain dari Buah Alpukat untuk kesehatan kulit, diantaranya:

1. Mencegah Kerusakan Kulit dari Sinar Ultraviolet

Buah Alpukat mengandung sejumlah zat antioksidan yang berfungsi untuk membantu melindungi kulit kamu dari kerusakan akibat paparan sinar matahari berlebihan, baik akibat pengaruh buruk sinar UV A dan UV B.

Sinar Ultraviolet (UV) sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan penuaan dini dan bahkan meningkatkan resiko terjadinya penyakit Kanker Kulit.

BACA JUGA:Harta Karun dari Bumi, Keajaiban 4 Batu Akik Langka yang Dicari Kolektor

Usahakan untuk mengkonsumsi buah alpukat secara teratur, agar kulit kamu mendapatkan perlindungan tambahan dari kerusakan akibat pengaruh buruk dari sinar matahari.

2. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Buah Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Adapun manfaatnya adalah untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengencangkan kulit.

Selain itu juga dapat bermanfaat untuk mengurangi munculnya kerutan pada wajah, sehingga wajah terlihat lebih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: