Honda

Dapil X Prihatin Banyak Guru Dilaporkan Ke Polisi

Dapil X Prihatin Banyak Guru Dilaporkan Ke Polisi

Pemberian cenderamata oleh koordinator dapil X. MF. Ridho-Rossa-

Reses Tahap III Tahun 2023 Dapil X DPRD Sumsel

KIPRAH guru dalam upaya menegakkan disiplin siswa di sekolah banyak yang berakhir di penjara. Kenyataan ini menimbulkan keprihatinan anggota DPRD Sumsel asal Dapil X. 

Keprihatinan itu mendorong wakil rakyat di Dapil X berusaha mengedukasi siswa untuk tidak serta merta membawa persoalan di sekolah ke pihak berwajib. 


Anggota DPRD Sumsel asal Dapil X-Rossa-

Upaya memberi edukasi ini dilakukan Dapil X saat berkunjung ke beberapa SMA di Banyuasin dalam rangka reses tahap III tahun 2023.

Reses yang berlangsung sepekan pada 15 hingga 22 Oktober 2023 itu diikuti Muhamad F. Ridho, ST, MT sebagai koordinator dengan anggota Nadia Basyir, SE; Marzuki, SE; dan Maliono, SH.

“Tidak ada bapak dan ibu guru yang mau melakukan kekerasan dengan murid kecuali untuk menegakkan kedisiplinan. 


Berfoto bersama tenaga pendidik di SMAN 1 Tanjung Lago-Rossa-

Jadi jangan sedikit-sedikit kalian balik ke rumah ngelapor dengan bapak ibu yang tidak tahu persoalan yang secara sebenarnya di sekolah, kalian lapor orangtua, lapor polisi,” kata Koordinator Dapil X, Muhamad F. Ridho saat berbicara di hadapan para siswa SMAN 1 Tanjung Lago, Banyuasin, ketika berkunjung ke sekolah itu, Kamis 19 Oktober 2023.

Lebih jauh Ridho mengatakan, dalam kunjungan reses ini, pihaknya ingin menyerap aspirasi dari dunia pendidikan. 

Menurut dia, selama ini Dapil X sudah banyak menyerap aspirasi dari kalangan dunia usaha, petani, dan sektor perkebunan.


Berfoto bersama usai serap aspirasi di SMAN 1 Banyuasin II-Rossa-

“Nah kali ini dari kalangan dunia pendidikan, karena tanpa pendidikan yang baik tentunya tidak dapat mencetak anak-anak bangsa yang tangguh, anak-anak bangsa yang cerdas,” kata Ridho.Ridho juga mengingatkan para siswa untuk memanfaatkan  kesempatan selama belajar di sekolah supaya dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi SMAN 1 Tanjung Lago, termasuk sekolah penggerak angkatan pertama.

 “Ambillah kesempatan selama belajar di sekolah ini untuk dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, kalau bisa usahakan dengan prestasi-prestasi yang membanggakan karena banyak saudara-saudara kalian yang mau sekolah di sini tapi belum dapat kesempatan, nah berbanggalah anak-anak ya kalian dapat sekolah di sini,” ujar Ridho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: