Honda

Wabup Ardani Buka Lomba B2SA Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Wabup Ardani Buka Lomba B2SA Tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Wabup Ardani Buka Lomba B2SA Tingkat Kabupaten Ogan Ilir.--

INDRALAYA, PALPRES.COM - Secara langsung Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir H. Ardani SH membuka perlombaan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkatkan Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023, di gedung Serba Guna KPT Tanjung Senai Rabu 6 September 2023.

Dimana kegiatan ini merupakan salah satu strategi memperkenalkan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk meningkatkan kualitas hidup.

Tak hanya itu, ini juga mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat, khususnya ibu rumah tangga dalam menentukan menu B2SA berbasis sumber daya lokal. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani mengatakan rumah pangan B2SA merupakan kegiatan kolaborasi antara National Food Agency (NFA) dengan TP PKK sebagai tempat dilaksanakannya sosialisasi dan edukasi. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Panca Sebut Konflik Terjadi di Pilkada Disebabkan Masalah Ini

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan sosialisasi dan edukasi makanan B2SA kepada penerima manfaat yaitu anak stunting, gizi buruk, ibu hamil dan ibu menyusui," ujarnya.

Konsep pelaksanaan kegiatan rumah pangan B2SA terdiri dari dapur pengolahan B2SA dimana kader PKK akan menyusun menu B2SA serta mengolahnya menjadi makanan siap santap yang berbasis pangan lokal. 

Wakil Bupati H. Ardani juga mengatakan B2SA harus telah ada dalam setiap rumah tangga karena telah sesuai dengan anjuran standar pola pangan harapan. 

"Semakin banyak keragaman pangan yang dikonsumsi akan semakin tinggi asupan gizi yang diterima tubuh," tegasnya .

BACA JUGA:Monitoring Khitanan Massal Dinkes OI, Ini yang Disampaikan Bupati Ogan Ilir Panca

Sedangkan dari segi kesehatan kombinasi menu makanan yang beraneka dapat meningkatkan tingkat kemampuan dan kecerdasan.

Lebih lanjut kata Dia, dalam pemberian B2SA juga sekaligus disosialisasikan Terkait pola mengonsumsi B2SA.

"Ya, agar bisa diterapkan sejak dini untuk seluruh anggota keluarga," tukas mantan Kepala Biro Hukum Provinsi Sumsel ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: