Honda

Dengan Program Ini, PHE Jambi Merang Terus Berinovasi di Sektor Sosial dan Lingkungan

Dengan Program Ini, PHE Jambi Merang Terus Berinovasi di Sektor Sosial dan Lingkungan

Program Kelas Berbagi di SDN 2 Sukajaya, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin.-Istimewa-

BACA JUGA:PHE Raih Top 9 Best Innovator Team di Ajang SDG Innovation Accelerator For Young Professionals Award

Aplikasi Bocil Keling bertujuan untuk membantu anak-anak dalam mengelola dan memilah sampah (organik, an-organik maupun sampah plastik) dengan lebih efisien secara menyenangkan.

Pada pertengahan Oktober 2023, aplikasi tersebut telah dilakukan launching secara resmi bersama Field Manager PHE Jambi Merang dan Kepala Dinas Pendidikan Musi Banyuasin.

Field Manager PHE Jambi Merang, Satrio Mursabdo, menjelaskan program Inovasi Sosial Kelas Berbagi memfokuskan kegiatan berbasis lingkungan dalam pengelolaan sampah plastik menjadi beragam bentuk atau produk.

"Selain dari pengelolaan sampah, dan program Bocil Keling, program ini juga melakukan kegiatan berbasis lingkungan lainnya diantaranya terciptanya fasilitas ruang multimedia, bank sampah, School Art and Market, mushola hijau, penggunaan energi terbarukan (solar cell), IPAL serta hutan sekolah dan tambahan peningkatan pengetahuan siswa terkait dokter kecil," ujar Satrio.

Dalam kesempatan yang sama, Field Manager PHE Jambi Merang juga mengungkap apresiasi terhadap kepada pihak-pihak yang terlibat dalam Program Kelas Berbagi.

BACA JUGA:PHE Jambi Merang Berhasil Temukan Gas dan Kondensat di Muba

"Kami juga menghaturkan apresiasi dan penghargaan kepada semua rekan yang terlibat dalam Program Kelas Berbagi terutama kepada pihak SDN 2 Sukajaya.

Kami juga mengharapkan program ini dapat membentuk siswa siswi kedepannya lebih handal dalam menjaga lingkungan sekitar serta program ini mampu menciptakan sinergitas antar kegiatan lingkungan didalamnya," ujar Satrio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: