Honda

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM dan Personel Ikuti Peringatan Sumpah Pemuda

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM dan Personel Ikuti Peringatan Sumpah Pemuda

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-95 di Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRRES.COM- Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Beserta Personel Batalyon B Pelopor mengikuti Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tingkat Kota Lubuklinggau yang berlangsung di Stadion Mini Kelurahan Kayu Ara Kec. Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Sabtu, 28 Oktober 2023.

(Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menjadi Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI, H Trisko Defriyansa mengatakan, momentum Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme.

Sekaligus menyatukan visi kebangsaan yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni, hal ini menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

BACA JUGA:Masjid Megah Ini Peninggalan Dinasti Mughal, Diakui UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia

Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi generasi muda Indonesia yang seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Lebih lanjut disampaikan, posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Di sisi lain, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. Pada intinya, penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi.

Dalam kegiatan Upacara turut hadir Pj Sekda H Tamri, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Kunto Adi Setiawan, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Lubuklinggau AKBP Himawan Bagus Riyadi, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Kepala OPD, ASN, TNI/Polri, perwakilan OKP dan pelajar.

BACA JUGA:6 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Mengatasi Jamur di Rumah, yuk Simak Ulasannya!

Sementara Itu, Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. Saat ditemui mengatakan kalimat yang ada di dalam Sumpah Pemuda, jangan pernah sirna dan pudar dari dalam pikiran kita sebagai anak bangsa, karena hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dia mengajak semua pihak untuk selalu mengingat akan perjuangan para pahlawan yang menjadikan bangsa Indonesia dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya mengajak kita semua sebagai orang tua kepada anak-anak kita, sebagai kakak kepada adik-adik kita untuk memberikan tauladan tentang budi pekerti luhur dan sikap menjunjung tinggi perbedaan sebagai identitas bangsa indonesia. Sampaikan kepada mereka sebagai generasi muda masa depan bangsa untuk mengasah kemampuan hidup berbangsa sejak dini agar dapat meraih masa depan penuh prestasi,” tutur Danyon B Pelopor.

BACA JUGA:Smartphone Berkualitas dengan Harga Terjangkau, Cek Spesifikasi 5 Handphone Infinix Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: