Honda

Sudah SP2D, Kapan Bansos PKH September-Oktober 2023 Cair? Cek Penerima BLT El Nino yang Cair Akhir Tahun

Sudah SP2D, Kapan Bansos PKH September-Oktober 2023 Cair? Cek Penerima BLT El Nino yang Cair Akhir Tahun

Status KPM Sudah SP2D, Kapan Bansos PKH September-Oktober 2023 Cair? Cek Penerima BLT El Nino yang Cair Akhir Tahun -palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Status KPM sudah SP2D, kapan kira-kira bansos PKH alokasi bulan September dan Oktober 2023 akan cair? Cek juga penerima BLT El Nino yang akan cair diakhir tahun 2023 ini.

Pencairan Bansos Kemensos memang menjadi perbincangan hangat saat ini , tidak terkecuali Bansos PKH tahap 4.

Pasalnya Bansos PKH sudah memasuki periode salur yaitu untuk bulan September dan Oktober 2023 yang cairnya lewat kartu KKS Bank Himbara.

Setelah dinantikan pencairannya, akhirnya di penghujung bulan Oktober 2023 ini tanda-tanda pencairan PKH tahap 4 semakin jelas terlihat. 

BACA JUGA:Sudah Ada KPM yang Cairkan Bansos BPNT Tahap 5 Rp400.000, Cek Statusmu di SIKS-NG Sekarang

BACA JUGA:3 Bansos Cair November Ini, 10 Juta Penerima PKH Dapat Rezeki Dobel, Cek ATM Ya

Update pencairan PKH sudah bisa dicek di akun SIKS-NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation) supervisor di Dinas Sosial Kabupaten maupun Kota. 

Terpantau untuk progres penyaluran PKH tahap 4 saat ini keterangannya sudah ada sebagian KPM yang SP2D atau Surat Perintah Pencairan Dana.

Seperti kita ketahui bersama, SP2D merupakan surat perintah pencairan dana yang diterbitkan oleh Kemensos sebagai tanda bagi perbankan untuk menyalurkan bantuan ke rekening para KPM.

Meskipun saat ini belum keluar by name by address atau data bayar, namun jika status KPM sudah SP2D, bantuan PKH akan segera masuk rekening KPM, kemungkinan bisa satu sampai 3 hari ke depan.

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 5 Cair Rp400.000 di KKS, Cek Penerimanya Lewat Handphone dengan Cara Ini

BACA JUGA:Bansos Kemensos Cair! Segera Siapkan KTP untuk Cek Kelayakan Anda, Bantuan Rp750.000 Siap Dibawa Pulang

Bagi para KPM yang ingin mengetahui apakah status kepesertaannya sudah muncul SP2D, maka perlu dilakukan pengecekan di SIKS-NG.

Atau bisa meminta bantuan kepada pendamping sosialnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: