Honda

1 SSK Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Amankan Pilkades Serentak di Muratara

1 SSK Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Amankan Pilkades Serentak di Muratara

1 SSK Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Amankan Pilkades Serentak di Muratara--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel AKBP Andiyano SKM mengungkapkan, pihaknya mengerahkan sekitar 1 satuan setingkat kompi (SSK) personelnya untuk kegiatan pengamanan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Hal itu sesuai dengan permintaan dari Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, kami telah mengerahkan sekitar 1 satuan setingkat kompi (SSK) untuk back-up personel Polres Muratara untuk kegiatan Pilkades serentak yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 31 Oktober 2023 nanti, ujar Danyon B Pelopor pada Senin, 30 Oktober 2023.

Danyon AKBP Andiyano SKM menerangkan, pada tanggal 31 Oktober 2023 nanti, Sebanyak 25 desa yang tersebar di seluruh kecamatan se kabupaten Muratara akan menggelar Pilkades serentak

Dia menambahkan, saat ini personel sudah tiba di Mapolres Muratara dan langsung melaksanakan apel  pergeseran pasukan yang dipimpin Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH.

BACA JUGA:5 Daerah Penghasil Batu Akik Berkualitas Tinggi di Indonesia, Nomor 2 Asal Red Raflesia

Setelah itu, personel akan dibagi sesuai lokasi yang telah ditunjuk untuk memudahkan mobilisasi pasukan personel akan dibagi sesuai lokasi yang telah ditunjuk, personel diploting di 2 lokasi yakni Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir dan Desa Noman Kecamatan Rupit serta disiapkan tim patroli bermotor dimasing-masing lokasi.

Pada apel pergeseran pasukan itu, AKBP Andiyano,SKM. menerangkan jika Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor siap mendukung jalannya Pilkades yang aman, tertib dan lancar.

AKBP Andiyano SKM menambahkan untuk mengamankan Pilkades serentak ini pihaknya telah menyiapkan personel baik kemampuan teknis maupun taktis serta peralatan pendukung lainnya.

Dia berharap Pilkades serentak itu menghasilkan pemimpin yang siap memajukan desanya masing-masing.

BACA JUGA:Sosok Michael Heart, Pencipta Lagu We Will Not Go Down, Bentuk Solidaritas untuk Masyarakat Gaza,Ini Liriknya!

Dia pun berpesan kepada masyarakat jika pilihan boleh berbeda namun kondusivitas Kamtibmas harus tetap terjaga.

Dalam proses pengamanan, dia berpesan kepada seluruh anggotanya untuk menjaga profesionalisme dan netralitas serta memberikan rasa aman kepada petugas penyelenggara pemilihan dan masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya.

"Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif hingga pasca pemilihan nantinya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: