Honda

Matangkan Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan 2023, Pemkab Muba Lakukan Hal Ini

Matangkan Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan 2023, Pemkab Muba Lakukan Hal Ini

Asisten I Setda Muba Memimpin Rapat Pemantapan Peringatan Hari Pahlawan 2023.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Sosial Kabupaten Muba mengadakan rapat persiapan hari Pahlawan tahun 2023 tingkat Kabupaten Muba. 

Diikuti oleh stakeholder terkait, rapat tersebut membahas sejumlah persiapan untuk menyukseskan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muba Ardiansyah SE MM mengatakan, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 akan dirangkai dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate dan dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Sekayu.

"Setelah upacara nanti akan dilakukan penyerahan bingkisan tali asih dari Pj Bupati Muba kepada veteran dan janda veteran serta ramah-tamah bersama di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate,"ucap Kadinsos Muba.

BACA JUGA:Hadir di Rakor Percepatan Pembentukan MPP 2023, Pj Bupati Muba Inginkan Gedung Pintar Jadi MPP

Ardiansyah juga menyebutkan, Hari Pahlawan tahun 2023 mengambil tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". 

Maksud kegiatan ini yaitu, mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Adapun tujuannya, membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan RI dan meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan Negara Indonesia,"jelasnya.

BACA JUGA:MANTAP! Megy Diaz dan Duo Anggrek Siap Bikin 'Ladas' Warga Muba

Sementara itu Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH selaku pimpinan rapat mengatakan.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut seperti biasanya akan berlangsung dengan kolaborasi dari perangkat daerah terkait dan unsur vertikal. 

Serta akan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, lembaga veteran, pramuka, serta unsur terkait. 

"Ini kan acara mengenang jasa para pahlawan, maka kita libatkan seluruh unsur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: