Honda

Tindak Tegas Pelaku Karhutla, Ini Apresiasi Cipayung Plus kepada Kapolda Sumsel

Tindak Tegas Pelaku Karhutla, Ini Apresiasi Cipayung Plus kepada Kapolda Sumsel

Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumbagsel, termasuk dalam bagian Cipayung Plus Sumsel, saat melakukan audiensi ke Polda Sumsel.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Tindakan tegas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) terhadap para pelaku Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), mendapatkan respon positif dari berbagai pihak. 

Salah satunya dari Cipayung Plus Sumsel yang merespon positif langkah tegas Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, dalam memberikan tindakan tegas terhadap para pelaku Karhutla. 

"Kita dari Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), termasuk dalam bagian Cipayung Plus Sumsel, memberikan dukungan penuh kepada Kapolda Sumsel atas tindakan tegas terhadap pelaku Karhutla," ujar Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel, Dede Irawan, Rabu 1 November 2023.  

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya memberikan dukungan dalam rangka penanganan bencana di Provinsi Sumsel secara penuh, untuk melakukan penegakan hukum terhadap pelaku karhutla. 

BACA JUGA:5 Program Bansos Cair November 2023, Segini Nominal Bantuan yang Diterima Masyarakat Miskin

BACA JUGA: BLT El Nino, Bansos Pangan 10 Kg, BPNT hingga PKH Serentak Dibagikan November, Ini Syaratnya!

Dede Irawan menerangkan, bahwa dukungan tersebut merupakan support dari mahasiswa kepada Kapolda Sumsel, dalam melakukan penuntasan masalah karhutla. 

"Dengan support yang kita berikan tersebut, kita berharap Polda Sumsel dapat berperan lebih aktif lagi, dalam mengatasi bencana karhutla," katanya. 

Hal ini katanya, akan berdampak kepada masyarakat, baik kesehatan maupun aktifitas keseharian masyarakat, akan terganggu akibat dampak karhutla. 

"Kita menilai bahwa karhutla menjadi ancaman yang sangat serius bagi lingkungan, bahkan kesehatan masyarakat," terang Dede Irawan. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos BPNT Alokasi September - Oktober Segera Cair ke ATM, Ini Jadwalnya!

BACA JUGA:Rezeki Akhir Bulan, Fix 3 Bansos Cair Hari Ini di Kantor Pos, Lansia dan Yapi dapat Bantuan Tunai dan Pangan

Hal ini ditunjukkan dengan asap dari kebakaran yang terjadi di beberapa wilayah di Sumsel, menyebar hingga ke semua wilayah hingga terselimuti kabut asap

Bahkan kabut asap ini terkadang hingga ke negara lain yang mengakibatkan adanya korban jiwa, hal ini dikarenakan akibat dampak asap yang dihirup hingga terjadinya seseorang menderita sakit saluran pernapasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: