Honda

Resmikan Gedung BLK Komunitas, Sri Meliyana Dapat Apresiasi dari Ponpes Nurul Hidayah dan Masyarakat Lempuing

Resmikan Gedung BLK Komunitas, Sri Meliyana Dapat Apresiasi dari Ponpes Nurul Hidayah dan Masyarakat Lempuing

Anggota DPR RI Komisi IX Sri Meliyana usai meresmikan Gedung BLK Komunitas di Ponpes Nurul Hidayah Lempuing-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Kinerja Ir Sri Meliyana sebagai Anggota DPR RI Komisi IX patut mendapatkan apresiasi.

Bukan hanya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Ir Sri Meliyana juga meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di sejumlah Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan.

Seperti yang dilakukan pada Kamis 2 November 2023, Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumsel II ini meresmikan Gedung BLK Komunitas di Pondok Pesantren Nurul Hidayah di Desa Kepayang, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Dalam kegiatan sekaligus kunjungan kerjanya itu, kedatangan Sri Meliyana disambut riuh oleh santriwan dan santriwati Ponpes Nurul Hidayah serta para jajaran pengurus yang dihadiri langsung Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah, KH Muhsin Salim MPd beserta istri, Hj Lisna Mualifah MPd dan Kepala Desa Kepahyang, Muhammad Solikin SPd.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Datang ke Irak dengan Pertahanan Kokoh, Kubu Tuan Rumah Ketar Ketir?

BACA JUGA:Alhamdulillah, 4 BLT Cair Minggu Ini, Per KK Bisa Dapat Dana Bansos Dobel!

Di hadapan para dewan guru, dosen dan karyawan MTS, MA, SMP Prima, SMK Kesehatan Tri Bhakti  At Taqwa dan Akbid yang sempat hadir, Ir Sri Meliyana anggota DPR RI ini menyampaikan bahwa, dengan telah berdirinya gedung BLK ini, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi para santri serta menjadi upaya untuk mengembangkan kompetensi calon tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja.

Kemudian, Ir Sri Meliyana yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra ini menuturkan bahwa dengan adanya gedung BLK yang baru ini bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran, mencerdaskan kehidupan Bangsa, memberikan pendidikan bagi generasi muda untuk bekal di masa depannya. 

"Program ini juga bertujuan untuk memperluas dan memperbanyak generasi muda calon tenaga kerja yang memiliki skill dan kompetensi, sehingga berkesempatan membuka lapangan kerja sendiri atau pun menjadi tenaga kerja," tandasnya.

Sementara itu, KH Muhsin Salim MPd selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Desa Kepayang mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang dilakukan Ir Sri Meliyana.

BACA JUGA:RPJPD Harus Sejalan dengan Visi Indonesia Emas 2045, Ini yang Dilakukan Pemkot Lubuklinggau

BACA JUGA:Anggota DPR RI Ir Sri Meliyana Resmikan Gedung BLK Komunitas di Ponpes Raudhatul Ulum

Pihaknya juga mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Sri Meliyana selaku wakil rakyat dari Dapil Sumsel II yang telah berbuat banyak bagi masyarakat OKI, khususnya Ponpes Nurul Hidayah ini.

Muhsin Salim mengajak para santrinya untuk memanfaatkan gedung yang sudah dibangun ini, guna meraih keterampilan dan keahlian dalam menghadapi kemajuan teknologi ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: