Honda

Anggota DPR RI Ir Sri Meliyana Resmikan Gedung BLK Komunitas di Ponpes Raudhatul Ulum

Anggota DPR RI Ir Sri Meliyana Resmikan Gedung BLK Komunitas di Ponpes Raudhatul Ulum

Anggota DPR RI Sri Meliyana meresmikan gedung BLK komunitas di Ponpes Raudhatul Ulum Ogan Ilir-PALPRES.COM-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Anggota DPR RI, Ir Sri Meliyana melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Kabupaten Ogan Ilir, pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Dalam kegiatannya itu, Sri Meliyana yang merupakan Anggota Komisi IX DPR RI tersebut sekaligus melakukan peresmian terhadap Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Kabupaten Ogan Ilir.

Saat kedatangannya untuk bersilaturahmi langsung serta meresmikan Gedung BLK Komunitas Pondok di Ponpes Raudhatul Ulum, anggota DPR RI dari Dapil Sumsel II ini disambut oleh jajaran Pengurus Pondok Pesantren, Dewan Guru serta satriwan dan santriwati di tempat itu.

Ir Sri Meliyana, anggota DPR RI Komisi IX dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dengan telah berdirinya gedung BLK ini, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi para santri serta menjadi upaya untuk mengembangkan kompetensi calon tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja.

BACA JUGA:Resmikan Gedung BLK Komunitas, Anggota DPR RI Sri Meliyana Berharap Angka Pengangguran Bisa Menurun

BACA JUGA:IRT Harus Tahu! Ini 9 Ide Usaha di Teras Rumah yang Bikin Untung Terus Tiap Hari

Selanjutnya, Ir Sri Meliyana menuturkan bahwa dengan adanya gedung BLK yang baru ini bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran.

Kemudian mencerdaskan kehidupan Bangsa dan memberikan pendidikan bagi generasi muda untuk bekal di masa depannya. 

"Program ini juga bertujuan untuk memperluas dan memperbanyak generasi muda calon tenaga kerja yang memiliki skill dan kompetensi, sehingga berkesempatan membuka lapangan kerja sendiri atau pun menjadi tenaga kerja," tandasnya.

Sementara itu, Dr H Husnul Amin LC MHi MM selaku Ketua Yapirus Pondok Pesantren Raudhatul Ulum mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang dilakukan Ir Sri Meliyana selaku anggota DPR RI dari Komisi IX ini.

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Air Putih Pada Pagi Hari Bagi Kesehatan, Nomor 3 Bikin Kulit Kinclong

BACA JUGA:Sekda OKI Ajak Pemuda Merawat Nafas Persatuan, Anak Muda Berprestasi Dapat Apresiasi

Husnul Amin juga mengajak para santrinya untuk memanfaatkan gedung yang sudah dibangun ini untuk meraih keterampilan dan keahlian dalam menghadapi kemajuan teknologi ke depannya.

"Dengan adanya BLK Komunitas di wilayah Kabupaten Ogan Ilir ini, tentu kita harapkan nantinya akan mampu memberikan manfaat yang besar bagi para pelajar dan generasi muda di tanah Caram Seguguk ini," cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: