Honda

Jaga Kesinambungan Pemerintahan, Wabup Shodiq Jabat Plt Bupati OKI

Jaga Kesinambungan Pemerintahan, Wabup Shodiq Jabat Plt Bupati OKI

Pj Gubernur Sumsel serahkan SK Mendagri kepada Plt Bupati OKI HM Dja'far Shodiq-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyerahkan SK Menteri Dalam Negeri tentang penugasan Wakil Bupati OKI, HM Dja'far Shodiq menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), di Griya Agung, Palembang, Sabtu 4 November 2023.

Penugasan Wakil Bupati OKI sebagai Plt. Bupati yang ditandatangani oleh Mendagri, Muhammad Tito Karnavian dalam rangka menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten OKI. 

"Penunjukan Wakil Bupati menjadi Plt Bupati, dikarenakan ada kekosongan kepala daerah karena Bupati OKI mencalon diri sebagai Calon Legislatif," ujar Pj Gubernur Fatoni. 

Kepada Plt Bupati OKI, Pj Gubernur Sumsel menyebut beberapa PR yang mesti diselesaikan antara lain kebakaran hutan dan lahan, kemiskinan ekstrim, stunting serta pengendalian inflasi.

BACA JUGA:4 Daerah Penghasil Buah Durian Terbesar di Sulawesi Selatan: Bukan Sinjai Juaranya, Ternyata?

BACA JUGA:Bawaslu OKI Perbolehkan Pemasangan APS, Tapi Harus Sesuai Ketentuan Berikut Ini

"Soal kebakaran hutan dan lahan jadi PR penting di Ogan Komering Ilir.

Kemudian angka kemiskinan, penurunan stunting serta pengendalian inflasi, meski capaian-capaiannya di OKI sudah baik, mesti dijaga," jelas Fatoni. 

Dikatakan, Pj Gubernur Sumsel, pejabat yang dikukuhkan sebagai Plt agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan roda pemerintahan dengan baik hingga berakhir masa jabatan.

"Laksanakan tugas yang diemban dengan amanah untuk kemaslahatan masyarakat," pesan Pj Gubernur Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias Daun, 7 Pilihan untuk Tampilan Elegan

BACA JUGA:Alhamdulillah! Daerah Ini Sudah Terima Pencairan Bantuan BPNT Tahap 5 Rp400.000, Cek Daerahmu di Sini

Sementara Plt Bupati OKI, HM Dja'far Shodiq mengungkapkan, kepemimpinannya beberapa bulan ke depan fokus pada melanjutkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati OKI terpilih 2019-2024.

"Tentu saya akan melanjutkan hal-hal yang sudah on-the-track dan sudah memperlihatkan capaian-capaian untuk terus ditingkatkan dan dipertahankan," kata Shodiq. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: