Honda

Tujuh Jam Operasi, Tim Gabungan Polda dan Manggala Agni Padamkan Api di Desa Cinta Jaya

Tujuh Jam Operasi, Tim Gabungan Polda dan Manggala Agni Padamkan Api di Desa Cinta Jaya

Pembasahan lahan yang dilakukan personel gabungan dari Satuan Brimob dan Dit Samapta Polda Sumsel dan Manggala Agni, di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten OKI.-Humas Polda Sumsel-

OKI, PALPRES.COM - Hari keempat personel gabungan dari Satuan Brimob dan Dit Samapta Polda Sumsel, melaksanakan tugasnya di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Tim gabungan yang terjunkan dalam membantu Manggala Agni untuk memadamkan api di wilayah Kabupaten OKI, berhasil memadamkan api di area hutan produksi terbatas (HPT).

Di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten OKI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin 6 November 2023.

Operasi pemadaman yang berlangsung selama tujuh jam tersebut dipermudah dengan turunnya hujan, sehingga tim melaporkan berhasil memadamkan api. 

BACA JUGA:Bansos BPNT Cair Ke ATM BRI, BNI, BSI, dan Mandiri, BLT El Nino Rp 200.000 Menyusul Masuk di Tanggal ini

BACA JUGA:SELAMAT! Pemilik KK dengan Kriteria Berikut Bisa Dapat Bantuan Hingga Rp750.000, Cek Selengkapnya di Sini

Bahkan personel gabungan dari Satuan Brimob dan Dit Samapta Polda Sumsel bersama Manggala Agni, juga berhasil melakukan pemutusan api di kepala api lokasi Karhutla sepanjang 300 Meter dari target 600 Meter.

Selanjutnya personel gabungan dari Satuan Brimob dan Dit Samapta Polda Sumsel dan Manggala Agni melakukan pembasahan, ke arah depan titik api yang masih ada.

Kapolda Sumsel, Irjen Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM membenarkan perkembangan pemadaman Karhutla di Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI tersebut. 

"Benar personel gabungan kita yang terdiri dari Dit Samapta, Sat Brimob Polda Sumsel dan Manggala Agni, berhasil melakukan pemutusan api di kepala api lokasi Karhutla sepanjang 300 Meter," ujarnya. 

BACA JUGA:4 Bansos Cair Mulai Minggu Ini, Per KK Bisa Dapat Dana Bansos Dobel, Berikut Cara Pengajuannya!

BACA JUGA:BLT BPNT dan Bansos PKH Cair via Pos, Bonus Rp400.000 Diterima KPM, Catat Tanggalnya Ya!

Untuk terget sendiri, katanya 600 meter, dan diperkirakan sore sudah bisa diputus api di kepala api sepanjang 600 meter. 

Selanjutnya tim akan melakukan pembasahan ke arah depan titik api yang masih ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel