Honda

Silahkan Dicoba, Ini 7 Manfaat Jus Timun Bagi Kesehatan Tubuh

Silahkan Dicoba, Ini 7 Manfaat Jus Timun Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat jus timun bagi kesehatan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten kesehatan kali ini, kita akan membahas 7 manfaat jus timun, yuk simak ulasannya.

Buah timun di Indonesia sering dijadikan lalapan makan atau campuran air infus, tapi tahukah anda bahwa buah timun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, berikut 7 manfaat jus timun.  

1. Mencegah kanker 

Jus timun mengandung senyawa bernama kukur betakin yang membuatnya terasa sedikit pahit, menurut sebuah artikel betakin mampu mencegah kanker dengan menghentikan reproduksi sel kanker di dalam tubuh, selain kandungan serat yang dimiliki jus timun dipercaya bisa mencegah kanker coloracle atau kanker usus besar.

BACA JUGA:JANGAN DIJUAL, Ini 6 Batu Akik Paling Populer di Indonesia dan Dicari Kolektor Mancanegara

2. Mencegah konstipasi alias sembelit

Diperkaya dengan serat dan air manfaat jus timun diyakini bisa mencegah sembelit mengonsumsi buah yang kaya akan serat ini mampu melunakkan vc sehingga jus timun ini bisa membantu mengatasi sembelit.

Selain itu biji-biji kecil yang ada di dalam timun juga memiliki efek yang menenangkan bagi tubuh, sehingga risiko konstipasi dapat diturunkan.

3. Mengontrol tekanan darah

BACA JUGA:86 Personel Ini Raih Penghargaan Kapolda Sumsel, Salah Satunya Berkat Ungkap Kasus Gas Oplosan

Sebuah studi yang dirilis dalam jurnal dari teori approces to stop hypertention mengungkapkan makanan yang mengandung magnesium kalium dan serat dapat membantu anda mengontrol tekanan darah para ahli dalam studi ini juga menyebutkan mentimun sebagai makanan yang mengandung kalium 

4. Menjaga kesehatan jantung 

Sebulan penelitian mengungkapkan, makanan yang mengandung serat dapat membantu anda mengontrol kadar kolesterol dan mencegah penyakit jantung, mengkonsumsi jus adalah salah satu cara bagi anda untuk mendapatkan asupan serat harian.

Jadi tidak heran jika manfaat jus timun diyakini ampuh mencegah kesehatan jantung ditambah lagi riset membuktikan bahwa kandungan kukur bintang ini dalam jus timun dapat membantu anda mencegah penyakit aterosklerosis atau menyempitnya pembuluh darah akibat penumpukan plak.

BACA JUGA:Tujuh Jam Operasi, Tim Gabungan Polda dan Manggala Agni Padamkan Api di Desa Cinta Jaya

5.  Bernutrisi tinggi 

Jangan remehkan kandungan nutrisi dalam mentimun, di dalam 300 gram mentimun yang belum dikupas anda bisa menemukan sejumlah kandungan nutrisi seperti kalori lemak karbohidrat protein serat vitamin C.

Sekitar 15 persen dari angka kecukupan gizi harian dan yang lainnya untuk menikmati berbagai kandungan nutrisi timun ini, cobalah buat jus timun tanpa mengupas kulitnya, mengupas kulit mentimun dipercaya dapat mengurangi kandungan serat vitamin dan mineralnya..

6. Menghidrasi tubuh

BACA JUGA:Cek ATM Sekarang! Bansos PKH Tahap 4 Cair Lagi di KKS Bank BRI di Wilayah Ini

Mentimun didominasi oleh air dan elektrolit inilah alasannya mengapa jus timun dianggap bisa membantu mencegah dehidrasi di cuaca panas atau setelah berolahraga.

Bagi Anda yang tidak suka minum air putih, jus timun menjadi cara alternatif untuk menghidrasi tubuh, dilansir dari Medika News today timun juga menjadi salah satu buah yang paling ampuh untuk menghidrasi tubuh anda 

7. Menyehatkan tulang 

Kandungan vitamin K yang dimiliki jus timun dapat mengoptimalkan kesehatan tulang, selain itu Justin pun diperkaya dengan kalsium yang juga baik untuk tulang.

BACA JUGA:Tak Sekedar Mempercantik Pekarangan Rumah, Tanaman Hias Bugenvil juga Punya Manfaat untuk Kesehatan

Vitamin K yang dimiliki jus timun dapat membantu tubuh menyerap kalsium secara lebih efektif, keberadaan vitamin K dan kalsium yang ada dalam mentimun dapat membantu anda menyehatkan tulang.

Itulah 7 manfaat jus timun bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: