Honda

6 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Sumber Protein

6 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Sumber Protein

6 Manfaat putih telur bagi kesehatan tubuh --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas 6 manfaat putih telur bagi kesehatan, yuk simak ulasannya.

Seperti kita ketahui bahwa telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang sering dikonsumsi oleh masyarakat dunia dengan berbagai jenis masakan.

Karena di dalam telur memiliki kandungan protein, vitamin, mineral, lemak sehat dan nutrisi yang penting bagi tubuh kita.

Sedangkan putih telur adalah salah satu komponen telur yang kaya nutrisi dan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, berikut 6 manfaat putih telur.

BACA JUGA:KHASIAT Batu Akik KLAWING, Konon Bisa Menentramkan Hubungan Suami Istri  

1. Sumber vitamin dan mineral

Putih telur mengandung sejumlah vitamin dan mineral seperti vitamin B12 selenium besi dan riboflavin vitamin B12 penting untuk kesehatan saraf dan pembentukan sel darah merah.

2. Tidak mengandung kolesterol

Putih telur tidak mengandung kolesterol sehingga aman dikonsumsi oleh orang yang harus membatasi asupan kolesterol dalam diet mereka.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Tahap 5 Cair di ATM, Bagaimana dengan BLT El Nino? Cek Jadwalnya Disini!

3. Menjaga kesehatan jantung

Putih telur dapat membantu menjaga kesehatan jantung karena rendah lemak jenuh dan kolesterol, tapi tetap disarankan untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang seimbang.

Dalam diet yang juga mencakup berbagai jenis makanan lain yang sehat untuk jantung, meskipun putih telur memiliki banyak manfaat penting untuk diingat bahwa sebagian besar nutrisi dalam telur berada dalam kuning telur. 

4. Sumber protein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: