Honda

5 Fakta Menarik Tanaman Hias Bunga Kembang Sepatu, Ternyata Bunga Kebangsaan Malaysia

5 Fakta Menarik Tanaman Hias Bunga Kembang Sepatu, Ternyata Bunga Kebangsaan Malaysia

Fakta menarik bunga kembang sepatu--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dalam kesempatan konten berikut ini kita akan membahas 5 fakta unik tanaman hias bunga sepatu, yuk simak ulasannya.

Tanaman hias bunga kembang sepatu atau yang lebih dikenal dengan nama Hibiscus berasal dari daerah berilkim hangat dan tropis.

Tanaman ini terdapat sekitar 220 jenis kembang sepatu yang tersebar di seluruh dunia, berikut beberapa fakta menarik tentang bunga kembang sepatu yang jarang kita ketahui. 

1. Bunga kebangsaan Malaysia

BACA JUGA:Ditargetkan Rampung Akhir 2023, Bendungan Keureuto di Aceh Progresnya Baru Segini, Bikin Anggota DPRD Kecewa 

Malaysia mendeklarasikan bunga kembang sepatu sebagai bunga kebangsaannya tahun 1960 kelopak kembang sepatu yang berwarna merah cerah melambangkan keberanian.

Selain itu 5 Kelopak pada bunga ini melambangkan rukun negara asas negara Malaysia, bila di Indonesia bunga ini disebut bunga kembang sepatu sedangkan di Malaysia bunga ini disebut sebagai Hibiscus Rosa sinensis atau bunga raya.

2. Arti Bunga Kembang Sepatu 

Arti bunga kembang sepatu bunga kembang sepatu dianggap sebagai bunga yang sangat feminim di Amerika Utara kembang sepatu bermakna istri atau perempuan yang sempurna.

BACA JUGA:5 Mobil Listrik Buatan China yang Kuasai Pasar Indonesia, Dibanderol Hanya Rp200 Jutaan

Sedangkan di zaman Victoria memberikan bunga ini menandakan pujian secara tidak langsung tentang kecantikan seorang perempuan. 

3. Tanda menerima atau menolak cinta 

Di Tahiti dan Hawai Jika kamu masih lajang dan sedang mencari pasangan kamu bisa menyelipkan bunga kembang sepatu di belakang telinga kanan beberapa laki-laki mungkin akan datang menghampirimu.

Lain halnya bila kamu sudah menikah dan tidak ingin menjalin hubungan romantis kamu juga bisa menggunakan bunga ini sebagai aksesori untuk menolaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: