Honda

5 Cara Merawat Tanaman Hias Anthurium Supaya Tidak Busuk Akar, yuk Simak ya!

5 Cara Merawat Tanaman Hias Anthurium Supaya Tidak Busuk Akar, yuk Simak ya!

5 cara merawat tanaman hias anthurium supaya tidak busuk akar--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten kali ini kita akan membahas tentang 5 cara merawat tanaman hias anthurium supaya tidak busuk akar, yuk dismak ya.!

Sebagaimana kita ketahui bersama bawah tanaman anthurium merupakan salah satu tanaman hias favorit dan populer, karena memiliki bunga yang indah.

Namun, masalah yang seing timbul dalam mengoleksi tanaman hias jenis anthrurium adalah busuk akar, nah dalam kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengatasi terjadinya busuk akar.

1. Terlalu sering repotting 

BACA JUGA:Apa Tanda Allah SWT Menaikkan Derajat Seseorang? Ini Jawabannya

Repoting atau menaruh ulang dalam pot memang terlihat aktivitas yang normal dilakukan pecinta tanaman, tapi jika terlalu sering dilakukan repotting bisa membawa masalah bagi tanaman terutama anthurium.

Karena anturium memerlukan waktu untuk beradaptasi sebelum akhirnya fokus untuk berbunga, jadi bisa dibayangkan Bagaimana sulitnya tanaman ini bertumbuh dan berbunga ketika dia selalu direpotkan dengan adaptasi di tempat yang baru. 

2. Banyak terkena sinar matahari

BACA JUGA:MANTAP! KPM PKH dan BPNT dapat 5 Kali Pencairan Bansos bulan November hingga Desember, Apa Saja?

Meski anthurium berasal dari daerah tropis namun tanaman ini tidak boleh ditempatkan langsung di bawah sinar matahari, ini karena anthurium sangat mudah terbakar sinar matahari sehingga mudah timbul bercak-bercak kuning hingga coklat.

Pada daun tempat terbaik untuk menaruh anthurium adalah ruangan yang terang atau di dekat jendela itulah mengapa tak jarang pecinta tanaman menjadikannya tanaman hias indoor untuk mempercantik ruangan. 

3. Terlalu banyak air 

Kesalahan yang paling sering terjadi adalah over watering atau terlalu banyak, melakukan penyiraman tanaman padahal tanaman bisa tumbuh dengan cepat.

BACA JUGA:Amunisi Baru Motor Matic Yamaha, RayZR 2024 Diklaim Lebih Irit, 1 Liternya Tembus 55,5 Kilometer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: