Honda

Fantastis, Grup Pertamina Hulu Indonesia Borong 11 Penghargaan Subroto 2023, Ini Nama Kategori Penghargaannya

Fantastis, Grup Pertamina Hulu Indonesia Borong 11 Penghargaan Subroto 2023, Ini Nama Kategori Penghargaannya

Pertamina Hulu Indonesia Melalui Anak Perusahaan Mendapatkan 11 Penghargaan Subroto 2023-Istimewa-

BACA JUGA:Hari Donor Darah Sedunia, Ini yang Didapatkan Pertamina Hulu Indonesia Dari PMI

Inovasi di PEP Sangasanga Field juga meraih penghargaan dengan 2 judul program, yaitu Pengurangan Energi, Penurunan Emisi dan Peningkatan Umur Produksi Sumur Minyak dengan Robot Inspeksi Ketebalan Pipa (No. Paten IDS000004710) dan Metode Prediksi Kerusakan Pipa produksi (No. Paten IDS000004732) di Field Sangasanga, dan Penggunaan On Trailer untuk mengurangi Non-Productive Time Rig dan menurunkan Emisi CO2 menggunakan On Trailer. 

Sementara itu, PEP Tarakan Field mendapatkan penghargaan dari inovasi bertajuk Inovasi GEMPI (Green Environmental Mobile oil Pump Installation ) melalui penggunaan pompa berdaya rendah dan panel surya untuk mengaktifkan kembali sumur minyak tua di Struktur Pamusian.

Pertamina Tarakan Field; PEP Sangatta Field dengan inovasi Peningkatan kinerja energi dengan modifikasi plunger untuk penyesuaian potensi sumur.

PEP Bunyu Field dengan inovasi Efisiensi energi dari pengurangan waktu analisa sampel fluida sumur dengan menggunakan alat Centrifuge Portable “Legend” di PT Pertamina EP Field Bunyu.

BACA JUGA:Proyek Penggantian Pipa Minyak Utama Selesai, Pertamina Hulu Energi OSES Berhasil Kembalikan Produksi

Selain itu, PHKT Daerah Operasi Bagian Utara (DOBU) berhasil meraih penghargaan atas inovasi berupa Peningkatan kinerja energi dan pencegahan kehilangan produksi pada Unit Gas Turbine Compressor C-40 melalui penerapan METODE SILOS (Separation Improvement & Lube Oil Surveillance) di Lapangan Serang.

PHM dengan Peningkatan produksi dan kinerja energi melalui desain dan implementasi teknologi Swamp Monopod Platform (SMP) di PT Pertamina Hulu Mahakam Lapangan Tunu. 

“Kami percaya bahwa keberlanjutan operasi dan bisnis Perusahaan bergantung pada kemampuan kita berkolaborasi dan bersinergi dalam mendukung penggunaan energi yang semakin efisien, mengurangi emisi karbon, dan memanfaatkan energi baru dan terbarukan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: