Honda

Wajib Punya! Ini Rekomendasi 4 Buku Untuk Mengembangkan Diri yang Bisa Ubah Hidupmu Jauh Lebih Baik

Wajib Punya! Ini Rekomendasi 4 Buku Untuk Mengembangkan Diri yang Bisa Ubah Hidupmu Jauh Lebih Baik

Rekomendasi Buku Untuk Mengembangkan Diri-kolase-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Wajib punya! Ini rekomendasi 4 buku untuk mengembangkan diri yang bisa ubah hidupmu jauh lebih baik.

Buat kamu yang saat ini sedang mencari buku yang cocok banget buat mengembangkan diri, pas banget nih mimin bakalan kasih kamu beberapa rekomendasinya.

Saat ini tentu kebanyakan dari kita lebih terdistrak dengan kekurangan-kekurangan yang ada dalam diri kita. 

Sehingga lupa untuk menggembangkan potensi dalam diri, padahal perihal kekurangan, hal itu adalah suatu yang wajar. 

BACA JUGA:4 Manfaat Menulis Buku Diary, Bisa Jadi Teman Curhat Lho

Namun, kita bisa menutupi kekurangan tersebut dengan cara meningkatkan value dalam diri kita.

Dalam proses mengembangkan diri, dapat kita lakukan melalui bantuan seorang konsultan, pembimbing, mentor, ataupun melalui buku bacaan sekalipun. 

Jika kamu tertarik untuk mengembangkan kemampuanmu dan meningkatkan value diri lewat buku, palpres.com punya rekomendasi buku yang cocok untuk kamu.

 

1. Filosofi Teras

Buku ini ditulis oleh Henry Manampiring, buku setebal 344 halaman ini diterbitkan oleh Kompas Gramedia pada tanggal  26 November 2018.

Filosofi teras adalah sebuah buku pengantar filsafat Stoa yang dibuat khusus sebagai panduan moral anak muda.

Sinopsis dari buku Filosofi Teras, diawali dengan menceritakan tentang sebuah survei kekhawatiran nasional yang semakin masif sekaligus menyajikan tentang sekilas kehidupan si penulis yang dipenuhi oleh emosi negatif yang berlebihan. 

Dalam buku ini dijelaskan bahwa penyebab emosi negatif atau kecemasan yang berlebihan disebabkan oleh rasio atau pola pikir yang keliru.

Pada akhirnya, penulis menyarankan para pembaca untuk memperbaiki pola pikir yang keliru tersebut, dengan salah satu contohnya ialah menerapkan filsafat Stoa (Stoikisme) yang pada buku tersebut kemudian diterjemahkan sebagai "Filsafat Teras" dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam buku tersebut, filsafat Stoa digambarkan secara sederhana dengan inti dikotomi kendali nasib manusia, sehingga dari dikotomi kendali tersebut, manusia dapat menentukan hal-hal yang dapat membuatnya bahagia maupun tidak.

BACA JUGA:2 Tempat Jual Beli Buku Bekas di Palembang, Koleksi Terlengkap Harga Bisa Nego!

2. Atonomic Habits

Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa (2019). Diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada 16 September 2019 dan diterjemahkan Alex Tri Kantjono  Widodo dengan jumlah 352  halaman.

Buku ini membahas mengenai cara membentuk habits atau kebiasaan-kebiasaan dengan cara yang mudah dan efektif.

Penulis James Clear, dikenal sebagai penulis dan penceramah yang berfokus pada kebiasaan, pembuatan keputusan, dan perbaikan yang berkelanjutan. 

Buku Atomic Habits adalah buku tentang bagaimana mengubah kebiasaan-kebiasaan kita menjadi lebih baik dan tentunya menjadi perubahan yang permanen.

James Clear mengajarkan kita untuk mencapai tujuan jangka panjang kita melalui kebiasaan-kebiasaan kecil yang kita lakukan setiap harinya.

BACA JUGA:Surganya Pecinta Buku, Ini 7 Toko Buku Terbaik di Palembang, Koleksi Lengkap, Harga Miring!

3. Insecurity is My Middle Name

Insecurity is My Middle Name yang ditulis oleh Alvi Syahrin. Buku ini diterbitkan oleh Alvi Ardhi Publishing pada mei 2021 jumlah 264 halaman.

Buku ini mengangkat isu insecure yang marak dirasakan milenial. Buku berbasis self healing mengupas insecure dan solusi-solusi untuk berdamai dengan insecure itu sendiri.

 

4. Siapa yang Datang ke Pemakamanku saat Aku Mati Nanti?

Buku ini ditulis oleh Kim Sang-hyun dan diterjemahkan dari bahasa korea menjadi bahasa Indonesia oleh Dewi Ayu Ambar Rani. Terbit di Indonesia pada November 2020 oleh penerbit Haru.

Buku ini adalah catatan kecil sang penulis yang berusaha untuk hidup sedikit lebih baik, sedikit lebih bahagia, sedikit lebih sejahtera.

Ditulis dengan gaya bahasa yang tenang dan jujur, Kim Sang Hyun mencoba menyampaikan kehangatan, memberikan penghiburan, dan menumbuhkan kekuatan bagi pembaca untuk menjalani hidup, meraih mimpi, juga mengatasi kekecewaan dan berbagai perkara hidup sehari-hari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: