Honda

Resmi Dimulai, Operasi Pekat 2 Musi 2023 Sasar Beberapa Jenis Kejahatan Ini

Resmi Dimulai, Operasi Pekat 2 Musi 2023 Sasar Beberapa Jenis Kejahatan Ini

Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Reeza Herasbudi, SIK MM saat mengalungkan tanda peserta Lat Pra Ops Pekat 2 Musi Tahun 2023-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM  - Dalam melakukan upaya penindakan dan penegakan hukum terhadap jenis kejahatan atau tindak pidana yang tergolong dalam penyakit masyarakat, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Operasi Pekat 2 Musi Tahun 2023.

Operasi itu didahului dengan Lat Pra Ops bertempat di Lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel, Selasa 8 November 2023.

"Saya mendapatkan izin dari Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK untuk membuka kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat 2 Musi Tahun 2023," ujar Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Reeza Herasbudi, SIK MM. 

Dalam pelaksanaan Lat Pra Ops Pekat 2 Musi Tahun 2023 ini juga dilaksanakan paparan darinya, dan dilanjutkan oleh instruktur dari Dit Intelkam, Dit Samapta, Dit Narkoba dan Dit Reskrimum Polda Sumsel, sebagai bentuk pemahaman setiap personel yang terlibat dalam kegiatan operasi ini. 

BACA JUGA:Bansos Pangan 10 Kg Dibagikan Senin, Bagaimana dengan BLT El Nino Rp200.000? Cek Disini Penjelasannya

BACA JUGA:Surat Perintah Membayar Sudah Terbit, Bansos PKH dan BPNT Alokasi November-Desember Cair Bulan Ini?

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan surat telegram Kapolda Sumsel tentang Operasi Kepolisian Kewilayahan terkait Operasi Mandiri Kewilayahan yaitu Operasi Pekat 2 Musi Tahun 2023. 

"Kegiatan operasi kita ini telah dilaksanakan dan selama 12 hari, yang dimulai dari 8 November 2023 sampai dengan 19 November 2023. 

Lanjut dia, selama 12 hari pelaksanaan Operasi Pekat ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polda Sumsel. 

Sebanyak 133 personel Polda Sumsel dilibatkan dalam kegiatan Operasi Pekat 2 Musi Tahun 2023 ini. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, KPM PKH dan BPNT Dapat 3 Bansos Tambahan Cair Serentak Bulan November 2023

BACA JUGA:Honda Bakal Rilis Motor Bebek Terbaru, Memakai Mesin Honda Supra 125, Harganya Cuma 19 Jutaan!

"Kegiatan operasi ini bertujuan terwujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah hukum Polda Sumsel, dari berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat," tambahnya. 

Serta meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, terutama dalam mencegah terjadinya tindak pidana yang berhubungan dengan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polda Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel