Honda

JANGAN DIANGGAP REMEH, Ternyata Ini 5 Manfaat Buah Timun

JANGAN DIANGGAP REMEH, Ternyata Ini 5 Manfaat Buah Timun

5 Manfaat buah timun untuk kesehatan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas tentang 5 manfaat timun bagi kesehatan, yuk disimak ulasnnya ya.

Mungkin sebagian orang belum tahu jika buah timun kaya akan berbagai macam nutrisi senyawa tumbuhan dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Biasanya timun sering kali dijadikan makanan pendamping atau campuran infus water, nah kali ini kita akan membahas 5 manfaat buah timun untuk kesehatan.

1.  Bernutrisi tinggi

BACA JUGA:Dikenal dengan Sosok Ramah Namun Gampang Overthinking, Yuk Kupas Tuntas Fakta Unik Zodiak Aquarius 

Jangan remehkan kandungan nutrisi dalam mentimun, di dalam 300 gram mentimun yang belum dikupas anda bisa menemukan sejumlah kandungan nutrisi seperti kalori lemak karbohidrat protein serat vitamin C.

Angka kecukupan gizi harian dan yang lainnya untuk menikmati berbagai kandungan nutrisi timun ini, cobalah buat jus timun tanpa mengupas kulitnya, mengupas kulit mentimun dipercaya dapat mengurangi kandungan serat vitamin dan mineralnya.

2. Menyehatkan tulang 

Kandungan vitamin K yang dimiliki jus timun dapat mengoptimalkan kesehatan tulang, selain itu Justin pun diperkaya dengan kalsium yang juga baik untuk tulang.

BACA JUGA:MUDAH DICARI, Ini 5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Vitamin K yang dimiliki jus timun dapat membantu tubuh menyerap kalsium secara lebih efektif, keberadaan vitamin K dan kalsium yang ada dalam mentimun dapat membantu anda menyehatkan tulang. 

3. Mencegah sembelit

Diperkaya dengan serat dan air manfaat jus timun diyakini bisa mencegah sembelit.

Mengonsumsi buah yang kaya akan serat ini mampu melunakkan vc sehingga jus timun ini bisa membantu mengatasi sembelit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: