Honda

Dimodali Pemerintah Belanda, 4 Daerah di Indonesia Dapat Program Blue Deal, Apa Itu?

Dimodali Pemerintah Belanda, 4 Daerah di Indonesia Dapat Program Blue Deal, Apa Itu?

Ilustrasi program blue deal mengenai pengelolaan air global di Indonesia yang dimodali Belanda-pexels-

PALPRES.COM - Kabar baik menghampiri 4 daerah di Indonesia yangs ebagian besarnya berada di Provinsi Jawa Tengah.

Pasalnya, permasalahan air bersih di empat daerah tersebut akan segera teratasi dengan adanya program Blue Deal dari pemerintah Belanda.

Diketahui, program Blue Deal yang bakal digelar di 3 daerah di Jawa Tengah dan 1 daerah lagi yakni Tangerang merupakan program pertukaran pengetahuan terkait progres pengelolaan sumber daya air yang penyelenggaraannya didanai oleh Pemerintah Belanda dengan skema hibah.

Keempat Pemerintah Derah yang bakal menerima Program Blue Deal dari Belanda ini tiga diantaranya ada di Provinsi Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Semarang.

BACA JUGA:5 Jenis Burung Perkutut Katuranggan yang Memiliki Ciri di Kepala dengan Tuah Istimewa, Segera Cek Peliharaanmu

BACA JUGA:18,8 Juta KPM Segera Terima BLT El Nino Langsung 2 Bulan Rp400.000 Bulan Ini

Sedangkan satu daerah lainnya ada di Kabupaten Tangerang.

Adapun program ini bakal melangsungkan kegiatan tahap pertamanya di tahun 2023 - 2026.

Program Blue Deal ini merupakan hasil kerja sama antara pihak Sumber Daya Air (Ditjen SDA) dengan Dutch Water Authority atau Otoritas Perairan Belanda.

Kerja sama tersebut berhasil dimantapkan setelah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Kementerian PUPR Indonesia dengan Kementerian Infrastruktur Pengelolaan Air Pemerintah Belanda.

BACA JUGA:Cek Saldo Bansos PKH dan BPNT Tahap 4,5 dan 6 Lewat Bank dan Pos, Benarkah Cair Dibulan Ini?

BACA JUGA:Jangan Diabaikan! Ini 7 Alarm Tubuh yang Menandakan Tubuhmu Butuh Istirahat, Nomor 4 Bahaya Banget

Proses penandatanganan MoU Program Blue Deal untuk daerah yang berada di Tangerang dan beberapa wilayah di Jawa Tengah telah dilaksakan pada Selasa 11 Juli 2023 lalu.

Inilah rincian kegiatan program hibah asing guna menangani permasalahan air global yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: