Honda

15 Rekomendasi Film Natal Terbaik Sepanjang Masa, Buat Kumpul Keluargamu Makin Berkesan

15 Rekomendasi Film Natal Terbaik Sepanjang Masa, Buat Kumpul Keluargamu Makin Berkesan

Rekomendasi Film Natal Terbaik Sepanjang Masa-kolase-

Suatu ketika Scrooge didatangi seseorang yang memberi tahu bahwa Scrooge akan didatangi tiga sosok gaib yang akan mengungkap kisah perjalanan hidupnya.

Tiga sosok gaib ini akan mengantar Scrooge melewati perjalanan panjang melampaui batas ruang dan waktu untuk membuka mata hati Scrooge. 

Ketiga sosok ini memperlihatkan apa yang akan terjadi pada Scrooge jika ia tidak segera mengubah jalan hidupnya.

 

8. Rise of the Guardians (2012)

Rise of the Guardians adalah film fantasi animasi komputer 3D Amerika Serikat yang berdasarkan pada serial buku The Guardians of Childhood karya William Joyce. 

Film ini bercerita tentang Jack Frost, seorang roh musim dingin serta para peri dan tokoh dongeng lainnya, seperti peri gigi dan kelinci paskah.

Dalam film ini Jack Frost dan tokoh dongen lain nya bersatu melawan Pitch Black yang tiap tahun pasti mengirimkan mimpi buruk pada anak-anak di seluruh dunia.

 

9. The Best Man Holiday (2013)

"The Best Man Holiday" adalah sebuah film drama yang dibuat pada tahun 2013 yang menceritakan tentang sekelompok teman yang bertemu kembali setelah 15 tahun berpisah. 

Mereka bertemu saat liburan Natal dan harus menghadapi berbagai masalah yang muncul selama pertemuan tersebut.

Film ini dibintangi oleh Morris Chestnut sebagai Lance Sullivan dan menampilkan beberapa aktor terkenal lainnya seperti Taye Diggs, Regina Hall, dan Terrence Howard.

Film ini disutradarai oleh Malcolm D. Lee dan diproduksi oleh Universal Pictures.

 

10. The Man Who Invented Christmas (2017)

Pada bulan Oktober 1843, Charles Dickens harus menelan pil pahit atas kegagalan tiga buku terakhirnya. 

Setelah ditolak oleh penerbitnya, ia lalu bertekad untuk menulis dan menerbitkan sendiri sebuah buku yang ia harap bisa menghidupkan kembali karirnya, yang belakangan akan dikenal sebagai A Christmas Carol.

Film ini akan menceritakan proses diciptakannya Ebenezer Scrooge, Tiny Tim dan tokoh lainnya dalam serial buku A Christmas Carol yang, mengubah Natal menjadi acara keluarga penuh sukacita seperti yang kita kenal sekarang.

 

11. The Grinch (2018)

The Grinch merupakan film animasi komedi yang cocok banget kamu tonton bersama keluarga untuk mengisi waktu liburan natalmu.

Film ini bercerita tentang sosok makhluk hijau berbulu bernama Grinch yang sangat membenci hari natal, Grinch selalu berusaha untuk menghancurkan natal orang lain dengan cara mencuri kado natal warga yang ada di desa Whoville.

Secara visual film The Grinch mampu menawarkan tampilan animasi yang memanjakan mata dan menghibur bagi penonton usia dini. 

Hal ini semakin didukung dengan ornamen khas Natal yang identik dengan tampilan berwarna-warni serta kerlap-kerlip lampu yang turut memanjakan mata.

Terbukti saat menyaksikan film ini pada sesi press screening, penonton anak-anak tampak larut dalam kisah The Grinch dan tak merasa bosan sepanjang film berlangsung.

Dari segi cerita The Grinch hadir dalam kisah yang ringan, dan menghibur.

Bagi penonton dewasa, alur kisah The Grinch mungkin tidak menghadirkan kesan fresh karena Anda tentu sudah bisa mengetahui akhirnya sejak awal, namun bagi penonton usia dini, The Grinch menyimpan nilai moral, yang menarik jika Anda diskusikan bersama mereka saat film usai.

 

12. Holiday Rush (2019)

Film Holiday Rush bercerita tentang seorang ayah tunggal yang bekerja sebagai DJ dan penyiar radio.

Ia baru saja dipecat dari pekerjaannya dan memutuskan pergi ke rumah bibinya membawa serta keempat anaknya untuk mendirikan stasiun radio sendiri.

Film Natal ini banyak berkisah tentang perjuangan sang ayah  untuk anak-anaknya dan bagaimana cara dia menemukan arti dari sebuah kebersamaan keluarga.

 

13. Jingle Jangle: A Christmas Journey (2020)

Jingle Jangle: A Christmas Journey adalah film fantasi musikal Natal yang ditulis dan disutradarai oleh David E. Talbert.

Film ini berkisah tentang, pembuat mainan yang dulunya gembira namun berubah menjadi pemurung setelah dikhianati oleh murid terpercayanya.

Ia lalu menemukan harapan baru ketika cucunya yang baik hati dan penuh rasa ingin tahu datang ke dalam hidupnya.

 

14. A Boy Called Christmas (2021)

Film ini menceritakan tentang seorang anak bernama Nikolas yang tinggal di sebuah desa di Finlandia. 

Nikolas dikenal sebagai anak yang cerdas dan pintar, namun ia sering mendapatkan masalah karena kebiasaannya yang selalu berbohong.

 

15. The Noel Diary (2022)

Di tahun 2022, Netflix hadir dengan kisah menyentuh dalam film The Noel Diary.

Pemeran utama film ini adalah Justin Hartley yang memerankan seorang novelis yang pulang ke rumahnya setelah lama melalang buana ke berbagai tempat.

Kepulangannya ini tepat di momen Natal dan bertujuan untuk menyelesaikan urusan warisan ibunya. Tak disangka-sangka, ia justru menemukan sebuah buku yang menyimpan kisah lama hidupnya.

Bersamaan dengan itu, Jake Truner kehadiran seorang wanita blasteran berkulit hitam, Rachel (Barrett Doss).

Rachel yang asing baginya ini datang ke kediaman tersebut, untuk mencari tahu tentang ibu kandungnya. Tentu saja mulanya membuatnya Jake Turner bingung. Kenapa harus mencari ibu kandungnya di rumah ini? Ternyata, ibu kandung Rachel dahulu bekerja untuk ayah dan ibu Jake Turner.

Dalam pencarian lebih dalam tentang sosok ibunya, Rachel dibantu oleh Jake. 

Mereka menemukan rahasia-rahasia baru, yang tanpa disadari, terkait dengan mereka berdua juga. 

Ada sebuah kisah di masa lalu, yang akan menentukan nasib hubungan mereka selanjutnya. Apakah itu?

Buat malam natal menjadi malam yang penuh keajaiban dengan berkumpul bersama keluarga dan menonton film keluarga khas natal.

Natalmu akan menjadi lebih terasa feel-nya walaupun tanpa dilengkapi oleh salju yang turun di luar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: