Honda

2 Bansos Ini Cair 4 Kali dalam Sebulan, KPM Panen Rezeki dari Pemerintah

2 Bansos Ini Cair 4 Kali dalam Sebulan, KPM Panen Rezeki dari Pemerintah

2 Bansos Ini Cair 4 Kali dalam Sebulan KPM Panen Rezeki dari Pemerintah,-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Bulan November menjadi berkah bagi para keluarga penerima manfaat (KPM), pasalnya ada 2 bansos yang dicairkan 4 kali dibulan ini. 

Tentunya bagi KPM yang masuk sebagai kategori penerima 2 bansos ini panen rezeki dari pemerintah.

Sepanjang tahun 2023 ini pemerintah menyalurkan berbagai bansos baik itu bersifat reguler maupun bantuan tambahan untuk masyarakat miskin dan rentan miskin sebagai langkah jaring pengaman sosial.

Menjelang penghujung tahun 2023, penyaluran bantuan sosial dipercepat oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial dan Lembaga penyalur baik itu Bank maupun PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:TERBARU! Bansos BPNT dan BLT El Nino Cair Serentak di Kantor Pos? Cek Faktanya

Sehingga pada bulan November ini beberapa bantuan sosial dicairkan serentak oleh pemerintah agar proses pencairannya selesai sesuai target hingga akhir tahun 2023 ini.

Seperti bantuan sosial PKH dan BPNT yang pada bulan ini cair hingga 4 kali di kartu KKS para KPM baik itu yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, BNI, BRI maupun bank BSI.

Hal ini dikarenakan pada bulan ini baru berlangsung pencairan PKH dan BPNT untuk alokasi bulan September-Oktober 2023 tepatnya dimulai pada 1 November 2023 kemarin.

Lalu kembali disalurkan bantuan PKH dan BPNT untuk alokasi bulan November-Desember 2023 di minggu kedua bulan November. Sehingga totalnya 4 kali saldo masuk ke KKS KPM.

BACA JUGA:Cek Tanggal Pencairan Bansos BPNT Tahap 4 Alokasi Oktober-Desember, Dana Rp600 Ribu Ambil di Kantor Pos

Bantuan PKH dan BPNT ini baru disalurkan untuk KPM yang mekanisme penyalurannya via KKS bank Himbara yang tersebar di 431 daerah di Indonesia.

Sedangkan yang pencairannya lewat PT Pos Indonesia, untuk PKH dan BPNT kemungkinan akan mulai cair di akhir November mendatang karena pemerintah baru menerbitkan SP2D untuk data bayar termin 1. 

Bagi KPM yang masuk dalam kategori PKH+BPNT pada bulan November ini panen rezeki, karena menerima 4 kali pencairan bantuan.

Sedangkan untuk KPM PKH murni dan BPNT murni masing-masing akan menerima 2 kali pencairan bantuan di bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: