Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Den 45 Anti Anarkis

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Den 45 Anti Anarkis

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Den 45 Anti Anarkis--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kegiatan Latihan ini dipimpin Wakil komandan kompi 2 Batalyon B Pelopor Ipda Bambang Sumitro di dampingi Aipda Riyanto SH sebagai instruktur memberikan Materi Den 45 anti anarkis kepada Personel agar dalam setiap pelaksanaan tugas dapat melaksanakan tugas secara Profesional.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM menjelaskan, bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota khususnya dalam penanganan aksi unjuk rasa yang disertai tindakan anarki.

Kemampuan anti anarkis merupakan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri yang salah satu tujuannya adalah untuk menghadapi terjadinya kerusuhan massa guna memelihara keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum,” kata AKBP Andiyano SKM.

“Kemudian dengan adanya latihan ini personel dapat memahami tugas dan peranannya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku didalam melaksanakan tugas Den 45 anti anarkis,” harap Danyon B Pelopor.

BACA JUGA:Sering Dikira Sama, Inilah Perbedaan Batagor dan Siomay Bandung

Dengan adanya Latihan Den 45 Anti Anarkis ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan setiap anggota, baik secara fisik maupun mental, sebab Anti Anarkis merupakan salah satu kemampuan Brimob yang wajib melekat pada diri setiap anggota Brimob.

"Materi latihan disesuaikan dengan materi terbaru dari Korbrimob Polri yang mengacu pada perkembangan situasi saat ini untuk meminimalisir kesalahan atau pelanggaran dalam prosedur penanganan aksi unjuk rasa, kita latihkan sesuai situasi yang berkembang di masyarakat,” ucapnya.

AKBP Andiyano SKM mengatakan, beberapa personel dari Batalyon B Pelopor sudah mengikuti pendidikan pengembangan yakni PKSSH (Penyelesaian Konflik Sosial Secara Humanis) di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur.

“Ilmu yang diterima disana langsung diturunkan kepada seluruh anggota yang ada di Satbrimob Polda Sumsel,”tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: