Honda

Batu Akik Kalimaya Indonesia, Pesona Keindahannya Diakui Dunia

Batu Akik Kalimaya Indonesia, Pesona Keindahannya Diakui Dunia

pesona keindahan batu akik kalimaya--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Halo para pecinta, penghobi dan kolektor batu akik Indonesia di manapun anda berada, pada konten kali ini kita akan membahas batu akik kalimaya, di mana pesona keindahannya diakui dunia, yuk simak ulasannya selengkapnya.

Pada kancah batu internasional sebutan untuk batu akik kalimaya adalah opal, nama opal diambil dari istilah Romawi yang merujuk pada Black Opali, Dewi Kesuburan.

Sebagian lain berpendapat bahwa penggunaan nama Black Opal berasal dari bahasa Yunani, yakni opillos yang memiliki arti melihat dan perubahan.

Batu akik kalimaya sering sangat terkenal dan populer di tahun 2014 hingga 2015.

BACA JUGA:Mengungkap Arti Tersembunyi di Balik Mimpi tentang Batu Akik, Benarkah Pertanda Baik Akan Datang?

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Inilah 4 Batu Akik Penolak Bala dan Penarik Rezeki

Batu akik Kalimaya merupakan Opal yang terbentuk dari silikat berair, memiliki warna tembus pandang hingga kedap cahaya.

Batu opal mulia tersebut hanya ditemukan di Kabupaten Lebak, Banten.

Adapun batu akik kalimaya alias opal Indonesia tersebut yang paling populer dan banyak diburu kolektor yaitu, black opal, kristal, black abu, black teh, black sempur, bunglon dan ruyung.

Tidak heran sebutan Opal sesuai faktanya, sebab dalam batu Kalimaya terdapat berbagai pendar warna mulai dari Merah, Biru, Hijau, Kuning dan Violet ketika terpapar cahaya.

BACA JUGA:12 Jenis Batu Akik dan Permata yang Cocok Dengan Bulan Kelahiran Anda

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Batu Akik Palembang Ternyata Miliki Khasiat Mistis Hingga Sembuhkan Penyakit

Dalam beberapa catatan sejarah William Shakespeare pernah mengatakan bahwa Opal (Batu Kalimaya) adalah Queen of Gems atau ratunya permata.

Black Opal banyak ditemui di berbagai belahan dunia, namun penemuan batu mulia Kalimaya sempat menggegerkan publik Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: