Honda

Astra Motor Sumsel Berikan Pelatihan Safety Riding ke Karyawan PT Smartfren Telecom Tbk

Astra Motor Sumsel Berikan Pelatihan Safety Riding ke Karyawan PT Smartfren Telecom Tbk

Karyawan PT Smartfren Telecom Tbk foto bersama Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel usai pelatihan pada Kamis 23 November 2023.--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggeber pelatihan safety riding.

Kali ini pelatihan safety riding diberikan kepada karyawan PT. Smartfren Telecom Tbk.

PT Smartfren Telecom Tbk merupakan operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE yang berlokasi di Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring, Kota Palembang.

Pelatihan safety riding diberikan kepada lebih kurang 30 karyawan dan karyawati PT Smartfren, Kamis 23 November 2023. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Gelar Nobar Kualifikasi Piala Dunia dan Kenalkan New Honda Scoopy

Turut hadir Regional Head South Sumatra PT Smartfren Telecom Tbk-Wanda Yudhistira, AHM Safety Riding-Satrio Nugroho dan bertindak sebagai Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah. 

Para karyawan diberikan edukasi tentang keselamatan berkendara, khususnya bagi para karyawan yang mobilitas sehari-harinya mengendarai sepeda motor.

“Pelatihan ini kita berikan untuk segala lapisan Masyarakat, mulai usia pelajar, milenial hingga dewasa. Tujuannya untuk lebih meningkatkan awareness para pengendara tentang keselamatan saat berkendara dan bahanya jika ugal-ugalan dan tidak mematuhi rambu lalu lintas,”ungkap Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah. 

Agar para peserta lebih memahami, pihaknya juga melakukan demo skill yang langsung didemonstrasikan oleh para peserta. 

BACA JUGA:Karyawan PT PNM Dapat Pelatihan Safety Riding dari Astra Motor Sumsel

Hasilnya, para peserta lebih memahami cara berkendara yang aman dan dapat menghindari hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, tak lupa pula Tim safety riding Astra Motor Sumsel mengimbau kepada para peserta untuk menggunakan perlengkapan berkendara saat akan naik motor, seperti jaket, helm, sepatu, dan celana panjang.  

“Karena perlengkapan berkendara sangat penting dikenakan saat kita naik motor, untuk menghindari cedera berat apabila terjadi insiden atau kecelakaan di jalan. Dan tak lupa selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan,”imbau Erik.

“Kami juga mengapresiasi para peserta yang telah menyimak pelatihan safety riding ini dengan seksama dengan memberikan helm SNI. Semoga bermanfaat dan dapat selalu digunakan saat berkendara,”harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: