Honda

Pantau Kembang Tumbuh Anak, Bunda PAUD Musi Rawas Kunjungi PAUD Sakina Al Karim Bamasco

Pantau Kembang Tumbuh Anak, Bunda PAUD Musi Rawas Kunjungi PAUD Sakina Al Karim Bamasco

Bunda PAUD Kabupaten Musirawas, Hj Ratna Machmud mengunjungi PAUD Sakinah Al Karim Bamasco--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Kunjungan Bunda PAUD Kabupaten Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dalam rangka pelaksanaan Parenting PAUD Tahun 2023 di PAUD Sakinah Al Karim Bamasco Kecamatan Tuah Negeri, Jumat, 24 November 2023. 

Dikatakan Bupati, parenting merupakan salah satu bentuk kegiatan mewujudkan pengembangan anak usia dini yang holistik terintegratif sebagai cerminan PAUD berkualitas yang memenuhi 5 hak anak, yaitu layanan pendidikan, layanan kesehatan dan gizi, layanan pengasuhan, layanan perlindungan, dan layanan kesejahteraan. 

Dijelaskan Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, kegiatan parenting PAUD ini sangat bermanfaat untuk percepatan penurunan stunting/cegah stunting, yang mana merupakan tanggung jawab bersama. 

Untuk itu, lanjutnua menjelaskan semua pihak terlibat perannya sesuai kapasitas masing-masing, seperti Dinas Kesehatan, kader posyandu, kader bina keluarga balita, Pokja Bunda PAUD Kecamatan dan desa, Dinas Pendidikan pada satuan PAUD dan masyarakat.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Serius Cegah Stunting, Cari Faktor Penyebab Stunting Pada Anak 

Pasalnya kegiatan parenting PAUD ini, dapat dijadikan sebagai wadah kelas orang tua untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman bagaimana membentuk keluarga yang berperilaku sehat, harmonis, siaga sejak 1000 Hari Pertama Kehidupan. 

"Saya bangga bisa melakukan kunjungan dalam melaksanakan parenting PAUD di Kabupaten Musi Rawas, "kata Bupati. 

Bupati Mura berpesan pada satuan PAUD harus berkoordinasi dengan lintas sektor untuk memastikan terpenuhinya layanan kesehatan dan gizi, kesejahteraan, pendidikan, pengasuhan dan keamanan, terpantau/terdeteksi sejak dini tumbuh kembang anak pada PAUD di Kabupaten Musi Rawas. 

"Pemerintah sangat menginginkan tumbuh kembang anak menjadi kebanggaan bangsa, peran orang tua sangat penting untuk ikut mengawasi perkembangan anak. Melalui parenting ini orang tua mendapatkan informasi dan pengetahuan dalam olah asuh anak, "harapnya. 

BACA JUGA:Ini Upaya Pencegahan dan Penanganan Kawasan Kumuh di Kota Lubuklinggau

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi Bupati Musi Rawas kepada masyarakat untuk langsung melihat kondisi masyarakat dan TK/PAUD yang ada di Kabupaten Musi Rawas. 

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Bupati Musi Rawas memberikan bantuan berupa alat perlengkapan sekolah, alat permainan edukasi, dan bantuan dari Bapak literasi Kabupaten Musi Rawas Riza Novianto Gustam berupa Buku cerita anak-anak, serta perlengkapan belajar anak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Ali Sadikin, Ketua Pokja Bunda PAUD Rita Mardiah, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Perindag, Kepala OPD, Camat Tuah Negeri, Kades Bamasco, TP PKK Kabupaten Musi Rawas, Bunda PAUD Tuah Negeri, Guru TK, Wali Murid dan Murid PAUD SakinahAl Kari Bamasco. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: