Honda

Komitmen Tanamkan Budaya Anti Korupsi Bagi Seluruh Pegawai, Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan

Komitmen Tanamkan Budaya Anti Korupsi Bagi Seluruh Pegawai, Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan

Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan Karena Budayakan Anti Korupsi Bagi Seluruh Pegawai.-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) membuktikan komitmennya sebagai perusahaan yang giat menanamkan budaya anti Korupsi bagi seluruh pegawainya di lingkungan kerja melalui apresiasi dari berbagai pihak. 

Kali ini apresiasi diberikan oleh PT Pertamina (Persero) selaku holding, melalui Priority Award dalam kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023, di Grha Pertamina.

Dalam kegiatan peringatan Hakordia 2023 dengan mengusung tema Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju ini, turut hadir Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama, Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Erry Widiastono, serta Direktur Strategi,Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU) Pertamina, Salyadi Dariah Saputra.

BACA JUGA:Wujudkan Energi yang Berkelanjutan dan Efisien, PHE OSES Raih Penghargaan Subroto Tahun 2023

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan Hakordia tahun 2023 sekaligus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anti korupsi seluruh perwira Pertamina, serta menjaga budaya anti korupsi di lingkungan Pertamina Grup.

PHE pun turut berperan aktif dalam rangka mewujudkan budaya anti korupsi di perusahaan. 

Berbagai upaya untuk menekan tindak pidana korupsi telah dilakukan, diantaranya melalui E-Procurement, Whistle Blowing System (WBS), pelaporan LHKPN dan sosialisasi anti korupsi kepada seluruh perwira PHE.

Komisaris PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama, mengapresiasi kegiatan ini sekaligus menyampaikan bahwa tidak ada excuses, bagi Perwira Pertamina jika terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

BACA JUGA:Pertamina Hulu Energi Sukses Raih ESG Rating Medium Karena Komitmen Ini

“Saya selalu percaya reputasi, nama baik, adalah segala-galanya. Itu akan menyelamatkan Anda. 

Saya adalah orang yang percaya masa depan orang yang punya etos kerja tinggi yang punya integritas itu pasti masa depannya cerah.

Harapan kita di Pertamina, tidak ada alasan Perwira melakukan korupsi. Harus berani mengatakan bahwa insan Pertamina memang bersih," ujarnya.

Di penghujung kegiatan, dilakukan pengumuman Priority Award yang bertujuan mengetahui implementasi pencegahan dan pengendalian gratifikasi di lingkungan Pertamina Grup.

BACA JUGA:Gegara Melakukan Implementasi Inovasi Ini, Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan IDIA Awards 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: